Ke Piala Dunia, Kiper Mesir Bidik Rekor

Ke Piala Dunia, Kiper Mesir Bidik Rekor Kiper Mesir Essam El Hadary. (Foto: FIFA)
 

BolaSkor.com - Timnas Mesir berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah secara dramatis mengalahkan Kongo 2-1 di Stadion Borg El-Arab, Kairo, Senin (09/10/17) WIB.

Kemenangan ini mengakhiri penantian Mesir selama 28 tahun untuk kembali bertarung di kompetisi tertinggi sepak bola. Mesir terakhir tampil di Piala Dunia pada 1990 yang berlangsung di Italia.

Mohamed Salah menjadi pahlawan dengan memborong dua gol ke gawang Kongo. Dengan tambahan tiga poin, Mesir berhasil memuncaki klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CAF meski masih menyisakan satu laga.

Di tengah euforia Mesir, muncul sosok Essam El Hadary, yang dalam pertandingan melawan Kongo kokoh mengawal gawang Mesir. El Hadary yang juga kapten timnas Mesir, berpeluang mencatatkan namanya dalam buku sejarah.

Dengan usianya yang sudah 45 tahun, El Hadary bisa menjadi pemain tertua yang tampil di Piala Dunia. Itu tentu jika El Hadary masih dipercaya oleh pelatih Mesir Hector Cuper.

Sebelumnya, predikat pemain tertua dipegang oleh kiper Kolombia, Faryd Mondragon yang tampil saat berusia 43 tahun pada Piala Dunia 2014.

Sejak debut pada 1996, El Hadary mencatat 155 penampilan bersama The Pharaoh. Dia merupakan ketiga pemain Mesir dengan penampilan terbanyak di timnas.

Leave a Comment