Keane Menuntaskan Pengabdian Selama 18 Tahun untuk Irlandia

sukmasukma - Kamis, 01 September 2016
Keane Menuntaskan Pengabdian Selama 18 Tahun untuk Irlandia
(Sumber: Goal)

Keane Menuntaskan Pengabdian Selama 18 Tahun untuk Irlandia - Robbie Keane menuntaskan pengabdian selama 18 tahun untuk Republik Irlandia. Ada rasa sedih dan mengharukan namun Keane memastikan bahwa dirinya bisa pergi dengan rasa bangga dan bahagia.

Keane menjalani laga terakhir bersama Irlandia dalam duel lawan Oman di Dublin. Irlandia berpesta lewat kemenangan 4-0 di akhir pertandingan dan Keane mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua Irlandia di menit ke-30.

Gol tersebut adalah gol ke-68 yang dipersembahkan Keane bagi Irlandia dan duel lawan Oman adalah laga ke-146 untuknya. Catatan itu membuat Keane sah sebagai pemilik rekor, baik untuk penampilan maupun jumlah gol.

Keane pun mencatat rekor fantastis lantaran selalu mencetak gol di tiap tahunnya sejak melakoni debut pada tahun 1998.

"Saya sangat gembira bisa mencetak gol di laga ini. Saya bisa merasakan bahwa seisi stadion begitu menginginkan saya bisa mencetak gol, hal itu juga yang saya rasakan terhadap tim dan staff yang hadir," kata Keane seperti dikutip dari Independent.

Gol yang diciptakan Keane terbilang indah. Setelah menerima bola dari Jonathan Walters, Keane mengangkat bola melewati kepala bek Oman sebelum melepaskan tembakan voli di muka gawang.

"Dengan jam terbang sebanyak yang saya miliki, saya yakin bahwa kesempatan akan datang."

"Saya melihat bek datang dengan berlari cepat dan sulit baginya untuk menghentikan langkah. Karena itu saya mengangkat bola ke arah belakang melewati kepalanya (sebelum melepaskan tembakan)," tutur Keane.

Pelatih Irlandia Martin O'Neill pun mengungkapkan kegembiraan atas keberhasilan Keane menutup panggung di tim nasional Irlandia dengan cara yang spektakuler.

"Laga yang fantastis untuknya. Keane ada di level yang sama dengan Gerd Muller dalam hal mencetak gol."

"Dia sering mencetak gol dengan brilian dan proses gol seperti itu beberapa kali ia lakukan. Namun sudah saatnya ia pergi," ucap O'Neill.

Keane mengakui bahwa dirinya tak memiliki penyesalan karena bakal gantung sepatu dan tak lagi mengenakan kostum hijau kebanggaan Irlandia.

"Tak ada perasaan yang bisa mengalahkan kebanggaan mengenakan seragam Irlandia. Saya selalu mengatakan pada semuanya bahwa mengenakan kostum tim nasional bukanlah sebuah hal remeh."

"Saya tak memiliki penyesalan karena ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun. Apakah saya akan merindukannya? Ketika seseorang bermain selama 18 tahun, tentu saja akan ada rasa rindu," tutur Keane.

(Sumber: CNN Indonesia)
Robbie keane Republik irlandia
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan