BolaSkor.com - Kemenangan Paris Saint-Germain atas tuan rumah Nantes pada lanjutan Ligue 1, Minggu (14/1) berbuntut kontroversi. Ulah sang wasit Tony Chapron di pengujung laga menjadi sorotan.

Dalam laga ini tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Diego Carlos. Uniknya kartu kuning diberikan bukan karena sebuah pelanggaran ataupun kesalahan.

Carlos diberikan kartu kuning kedua setelah dia bersentuhan dan membuat wasit Tony Chapron terjatuh. Parahnya, saat terjatuh sang wasit sempat terlihat menendang kaki Carlos. Lalu, sang wasit justru memberikan Carlos kartu kuning.

Ketua klub Nantes Waldemar Kita mengatakan Chapron seharusnya dihukum tak boleh memimpin pertandingan selama enam bulan karena ulah dan keputusannya.

"Jika berbicara terlalu banyak saya akan dipanggil komisi etik. Kami tak punya hak untuk bicara apapun," kata Kita dikutip BBC.

PSG sendiri akhirnya menang tipis 1-0 atas Nantes berkat gol Angel di Maria pada menit ke-12. Kemenangan ini membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari peringkat kedua, AS Monaco.