BolaSkor.com - Banyak kalangan pasti tak meragukan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pantas mendapatkan predikat pesepak bola terkaya di dunia. Namun anggapan itu bisa pupus bila mengetahui harta yang dimiliki pemain muda asal Brunei Darussalam, Faiq Jefri Bolkiah.

Faiq bukanlah pemain dari kalangan keluarga biasa, melainkan keponakan dari Raja Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Ya, Faiq yang bermain di Leicester City U-23 adalah anak dari pangeran Brunei, Jefri Bolkiah, yang memiliki harta kekayaan mencapai 20 miliar pounds atau setara dengan 364 triliun.

Bahkan beberapa kabar menyebutkan, ayah Faiq pernah menghabiskan dana hingga 23 juta pounds hanya sekedar untuk melampiaskan hasrat berbelanja barang mewah seperti jam tangan mahal, mobil sport, sampai perhiasan emas bertahtakan berlian.

Kendati terbiasa hidup mewah tak lantas membuat Faiq hanya duduk bermalas-malasan. Pemain berusia 19 tahun ini mengaku sangat mencintai hobinya bermain sepak bola. Demi mewujudkkan impian sebagai pemain sepak bola profesional ia pernah mengikuti sejumlah akademi tim muda Southampton, Arsenal, dan Chelsea.

"Saya sudah bermain sepakbola sejak masih kecil. Saya senang berada di lapangan sambil memainkan bola," ucap Faiq kepada givemesport.

"Orang tua saya selalu mendukung mimpi saya menjadi pesepakbola. Mereka juga mengajarkan saya untuk melatih mental dan fisik sejak saya masih kecil," terangnya.

Faiq sendiri sudah mencatatkan penampilan sebanyak lima kali bersama timnas Brunai. Saat itu, tampil sebagai kapten ia membela negaranya mengikuti ajang Aceh World Solidarity Cup di Aceh tahun lalu.

Berikut ini cupikan penampilan Faiq Jefri Bolkiah: