Kekuatan Suriah U-23 Menurut Gelandang Serang Timnas U-23

Kekuatan Suriah U-23 Menurut Gelandang Serang Timnas U-23 Septian David Maulana ungkap kekuatan Suriah U-23. (Bola.net)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi laga uji coba internasional kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) sore WIB.

Jelang laga tersebut, skuat asuhan Luis Milla sudah menggelar latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (15/11/17) sore WIB. Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan hanya sekitar 45 menit. Dari 25 pemain Timnas U-23, hanya Yabes Roni yang berhalangan hadir akibat ada sanak saudara yang meninggal dunia.

Gelandang serang Timnas U-23, Septian David Maulana, mengatakan, latihan kali ini hanya pengenalan beberapa pemain baru. Lalu adaptasi cuaca Cikarang yang beberapa hari belakangan ini mengalami hujan lebat.

Seperti diketahui, untuk menghadapi Suriah U-23, komposisi Skuat Garuda dihuni oleh pemain U-23 yang diproyeksikan mengikuti test event Asian Games 2018. Rata-rata pemain Skuat Garuda U-23 dihuni oleh penggawa Timnas U-22 di SEA Games 2017.

Hanya ada beberapa wajah baru, yakni Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkara FC), Muhammad Arfan (PSM Makassar), Muhammad Rafly Mursalim (Timnas U-19), Egy Maulana Vikri (Timnas U-19), dan M Lutfhi (Timnas U-19).

"Latihan tadi cuma sedikit possession ball saja. Kemudian, ada pengenalan permainan juga, karena ada beberapa pemain baru. Lalu adaptasi juga sama cuaca. Latihan kali ini menurut saya pribadi belum maksimal. Karena tadi perjalanan cukup jauh, macet juga, jadi sedikit pusing saya pas latihan," kata Septian David Maulana.

Di satu sisi, Septian David Maulana juga mengungkapkan pendapatnya soal kekuatan Suriah U-23. Ia melihat kekuatan Suriah U-23 dari video permainan yang diberikan oleh Luis Milla.

"Sekilas dari video yang dilihatkan coach Luis Milla. Suriah (U-23) memiliki pemain-pemain yang bagus dan kuat. Tapi, Insya Allah, kalau kita bermain seperti biasa, kita dapat menang," tutup pemain Mitra Kukar tersebut.

Selain menghadapi Suriah U-23, Timnas U-23 akan menghadapi Guyana pada 25 November 2017 dengan label Timnas Indonesia Senior. Sebelumnya, Timnas Senior menghadapi Suriah U-23 pada 18 November mendatang. Komposisi pemain dalam laga tersebut adalah para pemain Timnas U-23 ditambah delapan pemain senior.

Delapan pemain senior tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto, dan Andik Vermansah.

Leave a Comment