Kemenangan atas Bali United Buat Mental Pemain PSIS Bangkit

Kemenangan atas Bali United Buat Mental Pemain PSIS Bangkit Skuat PSIS Semarang saat uji coba kontra Bali United. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, cukup puas dengan kemenangan timnya usai meredam tuan rumah Bali United 1-0, pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (10/1). Gol semata wayang skuat Mahesa Jenar diciptakan oleh Hari Nur Yulianto pada menit 71.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi PSIS di laga uji coba lawan tim Liga 1. Sebelumnya, tim Mahesa Jenar dua kali menderita kekalahan dari Arema 3-5 di Malang dan 0-1 di Magelang.

"Kalau dari hasil ya cukup puas dengan kemenangan ini. Apalagi sebelumnya kita kalah 2 kali lawan Arema FC," kata Subangkit.

Subangkit menambahkan, dengan kemenangan perdana ini dapat meningkatkan mental pasukannya jelang Piala Presiden 2018 nanti.

"Saya melihat mental pemain agak sedikit drop setelah kalah dua kali kemarin. Tapi dengan hasil menang ini mental anak anak bangkit. Paling tidak mereka mendapatkan pengalaman bertanding lawan tim tim besar Liga 1," jelas eks pelatih Mitra Kukar ini.

Pada uji coba lawan Bali United, komposisi pemain yang diturunkan Subangkit berbeda ketika lawan Arema beberapa waktu lalu. Mayoritas starting eleven adalah pemain lokal inti dan ditambah dua asing seleksi, yaitu Petar Planic (bek tengah) dan Ibrahim Conteh(gelandang).

"Memang beda komposisi pemain yang diturunkan lawan Bali United. Hampir semuanya pemain lokal yang sudah lama latihan ditambah dua asing seleksi. Berbeda ketika lawan Arema yang kebanyakan pemain seleksi asing dan lokal," pungkasnya.

Usai lawan Bali United, PSIS rencananya mengagendakan satu laga ujicoba sebelum melakoni Piala Presiden 2018. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Leave a Comment