Kemenangan Atas Barito Putera Jadi Doa Khusus untuk Almarhum AK

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Januari 2018
Kemenangan Atas Barito Putera Jadi Doa Khusus untuk Almarhum AK
Pemain Arema usai menjamu Barito Putera dengan latar belakang spanduk mengenang AK. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali memetik hasil penting dalam rangkaian uji coba pra musim kompetisi. Kemenangan 2-0 atas Barito Putera, Minggu (14/1), menjadikan tim Singo Edan tak terkalahkan dalam tiga laga uji coba sejak awal tahun.

Kemenangan atas Barito putera pun tidak sekedar bicara tiga poin saja. Namun, kemenangan ketiga kalinya dalam pramusim itu didedikasikan untuk Almarhum Achmad Kurniawan.

Empat hari lalu adalah hari berkabung bagi Arema FC, karena tepat satu tahun wafatnya kiper senior tersebut. Pada 10 Januari 2017, Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat mengalami koma selama dua pekan di rumah sakit karena jatuh sakit.

"Ya, Alhamdulillah kita bisa menang. Tentu ini sebagai doa untuk AK, saudara saya dan saudara kita semua," papar Joko Susilo.

Meski begitu, bukan berarti anggota tim Arema FC tidak mengingat berbagai jasa AK. Dalam setiap aktivitas tim, segenap penggawa Arema selalu berdoa kepada penjaga gawang yang meninggal pada usia 37 tahun itu.

"Tidak hanya di pertandingan. Ketika latihan atau waktu lainnya, kita selalu ingat dan mendoakan AK," imbuh Pelatih Arema FC tersebut.

Joko Susilo sendiri bisa dibilang menjadi saksi atas beragam catatan gemilang yang sudah ditorehkan AK, sejak bergabung pada tahun 2005, dan kembali lagi pada tahun 2010 setelah sempat membantu Semen Padang dan Persik Kediri dalam periode 2007 sampai 2009 silam.

"Jadi, semuanya akan menjadi doa bagi AK agar lebih tenang di sana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan