Kemenangan Atas PSIS Semarang Keberuntungan Bagi Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Januari 2018
Kemenangan Atas PSIS Semarang Keberuntungan Bagi Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Target maksimal berhasil diwujudkan Bhayangkara FC saat memulai langkah di Piala Presiden 2018. Menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1), tim besutan Simon McMenemy itu menang 1-0 dan meraih tiga poin melalui gol tunggal Jajang Mulyana.

Simon McMenemy mengakui bahwa anak asuhnya kali ini dinanungi keberuntungan. Selain faktor lawan yang memang menampilkan permaiman enerjik, kemenangan Bhayangkara FC juga dipengaruhi kondisi lapangan cukup buruk.

Lapangan di Stadion Gajayana Malang itu berubah menjadi kubangan lumpur lantaran dihajar guyuran hujan yang merata sejak siang hari.

"Ya, kami cukup beruntung bisa menang, dengan situasi lapangan yang sulit seperti itu," ungkap Simon setelah pertandingan.

"Dan seperti saya bilang sebelumnya, pertandingan melawan PSIS sangat sulit. Jadi saya senang sekali dengan tiga poin hari ini," arsitek asal Skotlandia tersebut menambahkan.

Lumpur yang menggenang di beberapa titik itu memang cukup menyulitkan bagi kedua tim. Terutama di babak kedua. Baik Bhayangkara maupun PSIS sering gagal melancarkan peluang lantaran bola meluncur tidak sesuai ekspektasi.

"Saya pikir pemain sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Mereka mampu mengatasi kesulitan terbesar soal lapangan," ucapnya.

Kemenangan ini pun membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara di Grup E dengan 3 poin, unggul atas PSIS Semarang, serta Arema FC dan Persela Lamongan yang baru beryanding malam harinya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bhayangkara FC PSIS Semarang Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan