Kemenangan Tandai Debut CLS Knights di ABL

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 November 2017
Kemenangan Tandai Debut CLS Knights di ABL

BolaSkor.com - CLS Knights Indonesia menjalani debut ASEAN Basketball League dengan manis. Klub asal Surabaya ini memenangi gim perdana saat menjamu wakil Taiwan Formosa Dreamers dengan skor akhir 94-73, Sabtu (18/11)

Menurunkan lima pemain intinya yakni Mario Wuysang, Brian Williams, Duke Crews, Frederick Lee Jones dan kapten tim Sandy Febiansyakh, CLS awalnya masih terlihat canggung di lima menit awal kuarter pertama. Namun secara perlahan mereka akhirnya mampu menemukan irama ritme permainan, khususnya saat laga memasuki sisa tiga menit terakhir.

Duke Crews menjadi aktor kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya lewat torehan 16 poin dan 10 rebounds, meski ia harus lebih cepat memasuki kamar ganti (di kuarter akhir ketiga) menyusul rekannya Brian Williams yang lebih dulu dibekap cedera engkel pada akhir kuarter kedua.

Beruntung perjuangan tidak kenal lelah para pemain CLS sudah membuahkan hasil di babak pertama, saat mereka mampu mengunci kemenangan 59-38.

Kekhawatiran justru baru terjadi saat hilangnya Duke Crews hingga memaksa Koko harus memaksimalkan para pemain lokalnya. Untungnya tantangan tersebut dijawab baik oleh Kaleb Ramot Gemilang, Arif Hidayat, Rachmad Febri Utomo dan dua menara mereka Saroni dan Firman Dwi Nugroho.

Bersama Frederick Lee Jones mereka bahu membahu mempertahankan keunggulan CLS Knights di dua kuarter berikutnya dan sekaligus merebut kemenangan perdana di kancah ABL musim ini.

"Mereka bermain sangat bagus hari ini di rumah mereka. Kami mendapat pelajaran yang bagus dari CLS, Walau demikian saya salut dengan perjuangan tim saya yang sebagian besar dihuni oleh para pemain muda. Sementara pemain asing saya juga masih belum panas pada pertandingan kali ini," ungkap pelatih Formosa Dreamers Hao Cheng HSU.

Menambahkan komentar sang pelatih, Small Forward CLS Knights Kaleb Ramot Gemilang mengaku senang dengan hasil ini. Walau demikian tugas berat selanjutnya menanti yakni melawan Singapura Slingers pada pertemuan 26 November mendatang.

Kaleb mencetak 14 poin dan 2 rebound selama 13 menit waktu dia bermain, sekaligus mengantarkannya menjadi Man Of The Match di game kali ini.

Pada pertandingan kali ini semua pemain CLS Knights Indonesia berhasil meraih angka. Mereka pun unggul dalam urusan rebound (total 52), 26 assist dan hanya melakukan 10 turnovers. Sementara Formosa Dreamers menorehkan 40 rebound, 10 assist dan melakukan 14 kali kesalahan. (MerahPutih.com)

CLS Knight
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan