Kemenpora Siap Jelaskan ke FIFA Tentang Tempat Kongres PSSI

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Kemenpora Siap Jelaskan ke FIFA Tentang Tempat Kongres PSSI

Kemenpora Siap Jelaskan ke FIFA Tetang Tempat Kongres PSSI - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), meyakini rekomendasi yang dikeluarkan untuk Kongres Pemilihan PSSI di Yogyakarta bukan sebuah bentuk intervensi yang dilakukan pemerintah. Oleh karenanya, Kemenpora siap bila FIFA meminta penjelasan tentang masalah ini.

Saat ini lokasi Kongres Pemilihan yang bakal digelar (17/10), sedang menjadi polemik. Sebab, Menpora Imam Nahrawi, merekomendasikan menggelar agenda tersebut di Yogyakarta, sedangkan PSSI lebih memilih melangsungkan kongres itu di Makassar sesuai dengan putusan dari rapat anggota komite (Exco) PSSI.

Adanya rekomendasi inilah yang dirasa sebagai bentuk intervensi pemerintah terhadap PSSI. Pasalnya, bila induk sepakbola Indonesia tersebut tidak mengikuti rekomendasi Menpora, besar kemungkinan mereka tak mendapatkan surat izin menggelar keramaian dari pihak Kepolisian.

"Ada kemungkinan PSSI akan melaporkan ke FIFA. Terkait ini kami akan jelaskan ke mereka, karena tidak ada kaitannya dengan pasal 13, 14, dan 17 statuta FIFA (mengenai intervensi)," kata Gatot S. Dewa Broto, deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

"Itu pasti kami antisipasi, kalau tidak ada pertanyaan dari FIFA kami tidak akan melaporkannya. Tapi kalau mereka memintanya kami akan jelaskan," ia menambahkan.

Meski begitu, Gatot menuturkan pihaknya akan terlebih dahulu menunggu respons dari PSSI apakah akan mengadu ke FIFA atau tidak tentang masalah ini. "Intinya kalau FIFA bertanya ke Pemerintah, maka kami akan menjelaskan. Jika tidak ya tidak akan kami jelaskan," ujarnya.

Sumber: Goal
Pssi Exco pssi Kongres pssi Fifa Kemenpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan