Kemenpora Tegaskan PSSI Harus Lebih Peduli dengan Sepak Bola Wanita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Desember 2017
Kemenpora Tegaskan PSSI Harus Lebih Peduli dengan Sepak Bola Wanita
Laga perdana Bengawan Cup III 2017. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mengimbau agar Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI lebih peduli lagi terhadap sepak bola wanita. Porsi kegiatan (turnamen) sepak bola wanita harus jauh lebih meningkat dari tahun ke tahun, bahkan adanya kompetisi resmi.

Hal itu diucapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto ketika membuka turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup III 2017 di Stadion R Maladi Sriwedari, Solo, Minggu (17/12/17) kemarin sore WIB.

"Pertama-tama tentu saya selaku perwakilan dari Pemerintah mengapresiasi setinggi-tingginya akan perhelatan ini. Sebab di tengah hiruk pikuk Liga 1 dan Liga 2 ada event untuk wanita," kata Gatot.

"Kita tahu bahwa event untuk sepakbola wanita masih kurang. Meskipun seminggu yang lalu PSSI baru saja menggelar Piala Pertiwi, tapi saya rasa sepakbola untuk wanita masih kurang," tambahnya.

Sesmenpora,Gatot S Dewa Broto ketika membuka turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup III 2017. (BolaSkor.com/Istimewa)

Gatot menambahkan, turnamen Bengawan Cup diharapkan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Hal ini guna sebagai ajang seleksi pembentukan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia.

"Saya harap harus ada keberlanjutan dalam event seperti ini. Apalagi kita menyongsong Asian Games yang di mana salah satu dari enam pertandingan yang progresion adalah sepakbola wanita. Jadi kalau tak ada warming-up seperti ini saya takut kita hanya menyaksikan saja," tuturnya.

"Selepas ini saya harap PSSI lebih care (peduli) untuk kepentingan sepakbola wanita agar lebih diperhatikan. Dan semoga acara yang berlangsung di stadion bersejarah ini membuat peserta punya semangat yang bagus, meskipun kita tahu membangun sepakbola wanita di Indonesia perlu dengan kerja keras ekstra," tegasnya.

Laga pembuka Bengawan Cup III 2017 sudah dilakukan di Stadion R Maladi Sriwedari, Solo, Minggu (17/12/17) kemarin sore WIB. Di mana, pertandingan pertama yang pertemukan tuan rumah Putri Surakarta kontra Jakarta 69 berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Selanjutnya, akan ada pertandingan antara Persijap kontra Football Plus pada pukul 14.30 WIB, dan Siliwangi menghadapi Putri Kediri pada pukul 16:00 WIB. Kedua laga tersebut digelar di Stadion R. Maladi Sriwedari, Senin (18/12/17).

Bengawan Cup III PSSI Kemenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan