BolaSkor.com - Media Prancis mulai menyoroti perjalanan karier Egy Maulana Vikri, termasuk kemungkinan pemain potensial Indonesia itu berkarier di Prancis. Media Prancis berpatokan pada pemberitaan di Indonesia.

Egy Maulana Vikri sebelumnya mengaku telah menjalani trial di klub kasta tertinggi Prancis atau Ligue 1, AS Saint Etienne pada Desember 2017. Ia mendapat kesempatan bermain dan mencetak dua gol. Laga diperkirakan dilakoni di lapangan Saint Etienne, yakni La Tribune le Coq Sportif.

Pengakuan itu muncul dalam pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. Egy didampingi agennya Dusan Bogdanovic serta ayah angkatnya Subagja melaporkan perkembangan rencana berkarier di Eropa.

Trial di Saint Etienne menjadi bagian rencananya untuk benar-benar bisa merumput di Eropa. Pemain Timnas Indonesia U-19 memang ngotot bermain di benua biru dan sebelumnya membuat sejumlah klub ASEAN seperti Chainat Hornbill (Thailand) dan PKNS FC (Malaysia) gigit jari.

Salah satu situs Prancis But Football Club menuliskan dengan judul Messi Baru dicoba si Hijau. Situs tersebut menggunakan tanda tanya untuk judulnya tersebut.

Adapun Foot01 menuliskan keterkaitan Egy Maulana dengan klub Prancis, Saint Etienne sedang menunggu Messi baru di jendela transfer.

Egy Maulana Vikri masih menolak menyampaikan klub yang dituju. Itu meski berdasarkan sinyal kemungkinan besar merapat ke Saint Etienne.

Egy sepertinya diarahkan ke Prancis oleh sang agen. Terlebih Prancis memiliki fasilitas yang bisa membantu Egy Maulana Vikri tetap bisa menjalankan ibadah.

"Belum bisa bilang karena belum ada kontrak. Tunggu 1-2 bulan. Saya juga takut tidak enak dengan klubnya karena belum kontrak," kata Egy Maulana Vikri, sebelumnya.

"Di Spanyol ada penawaran dari tiga tim. Tapi saya mendahulukan klub untuk Egy karena agama. Saya menghormati Egy dan pilihan terbaik di Prancis karena ada masjid," tambah Dusan.