Kentalnya Aroma Belanda di Bali United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Desember 2017
Kentalnya Aroma Belanda di Bali United
Bali United memperkenalkan tiga pemain baru. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United menjadi pusat perhatian pencinta sepak bola Tanah Air pada musim 2017 lalu. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu nyaris menjuarai Liga 1.

Kekuatan klub yang dahulu bernama Putra Samarinda itu bukanya dari sektor finansial namun juga komposisi pemainnya. Musim lalu, Bali United ditopang pemain berkualitas, baik lokal maupun asing. Khusus pemain impor, mereka mengandalkan pesepak bola Eropa terutama Belanda.

Bali United mengandalkan empat pemain asal Negeri Kincir Angin, Nick van der Velden, Sylvano Comvalius, Stefano Llilpaly, dan Irfan Bachdim. Tak heran, masyakarat menilai Bali United sebagai klub lokal bercita rasa Belanda.

Kehadiran empat pemain Belanda membuat Bali United tampil trengginas kendati di awal-awal musim sempat terseok-seok di papan bawah. Namun, setelah pergantian pelatih dari Peter Schaller ke Widodo C Putro, penampilan I Gede Sukadana dan kawan-kawan membaik dan bahwa lawan yang tangguh bagi klub-klub Liga 1.

Bahkan, striker Bali United, Comvalius mampu memecahkan rekor abadi milik Peri Sandria dengan mencetak 37 gol dari 34 pertandingan. Belum lagi, kontribusi Bachdim, Lilipaly, dan Van der Velden bikin Bali United menakutkan.

Setelah Liga 1 berakhir, Bali United ditinggalkan Comvalius yang memilih hijrah ke Liga Thailand bersama Suphanburi FC. Kehilangan, pemain 30 tahun memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Comvalius merupakan mesin gol BU musim lalu.

Namun manajemen Bali United tidak terlalu menyesal dengan keputusan Comvalius. BU mendapatkan pengganti yang sepadan yakni Ilija Spasojevic yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC. Beruntung, Spaso sudah resmi menjadi warga negara Indonesia dan kuota pemain asing Bali United tidak penuh.

Aroma Belanda di Bali United semakin kuat dengan kedatangan Kevin Brands dari klub Eerste Divisie, Almere City. Kehadiran pemain 29 tahun itu diharapkan bisa menambah daya gedor Bali United musim depan.

Kekuatan skuat baru Bali United bakal diuji ketika berhadapan dengan Tampines Rovers di kualifikasi pertama Liga Champions Asia pada 23 Januari 2018. (MerahPutih.com)

Bali United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan