Keok dari Swedia, Italia Kritik Kinerja Wasit

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 11 November 2017
Keok dari Swedia, Italia Kritik Kinerja Wasit
Sejumlah pemain Italia melakukan protes terhadap wasit (zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Italia secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Swedia dengan skor 0-1, pada leg pertama playoff Piala Dunia 2018, Sabtu (11/11/17).

Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura menyoroti buruknya kinerja wasit asal Turki, Cuneyt Cakir sebagai salah satu penyebab kekalahan timnya. Dijelaskan Ventura, seharusnya wasit dalam memimpin pertandingan penting tersebut, harus lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Saya berharap di Milan mereka membiarkan kami apa yang wasit biarkan pada mereka, karena dalam laga penting seperti ini dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, anda tak bisa mengambil pendekatan itu," keluh Ventura dilansir Sky Sports.

"Hasil imbang adalah minimal yang bisa kami targetkan dengan mempertimbangkan dua performa tersebut. Saya ulangi, pada level ini wasit harusnya lebih memperhatikan," tambahnya.

Hal sama diutarakan, bek timnas Italia, Leonardo Bonucci yang geram kepada sang pengadil di lapangan. Pasalnya, keputusan Curneyt kerap merugikan timnya. Ia menilai seharusnya pemain Swedia Ola Toivonen diberikan kartu merah usai menyikut dirinya dengan keras.

"Ola Toivonen mematahkan hidung saya setelah 30 detik dan seharusnya sudah dikartu merah. Tak banyak yang dapat anda katakan selain itu. Seorang wasit dengan karakter lebih besar pasti sudah memberi kartu merah kepada setidaknya satu pemain Swedia," kecam Bonucci.

Timnas Italia Babak Play Off
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan