Keown Kritik Pertahanan Rapuh Arsenal di Derby London Utara, Wenger Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2018
Keown Kritik Pertahanan Rapuh Arsenal di Derby London Utara, Wenger Angkat Bicara
Arsene Wenger dan Mauricio Pochettino (Catherine Ivill - Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal tak berkutik di laga bertajuk Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Pada pekan 27 Premier League di Wembley Stadium, The Gunners kalah 0-1 melalui gol tunggal Harry Kane.

Striker asal Inggris berusia 24 tahun mencetak gol ke-23 di Premier League. Kane membobol gawang Petr Cech melalui tandukkan kepala di babak kedua, saat menyambut umpan silang Ben Davies, dan mengalahkan Laurent Koscielny dalam duel perebutan bola.

Kembali, pertahanan Arsenal disorot. Arsenal sudah kebobolan 36 gol di Premier League - terburuk di antara tujuh tim teratas Premier League. Duet Koscielny dan Shkodran Mustafi tidak menjamin keamananan di lini belakang.

Legenda yang juga mantan bek Arsenal, Martin Keown, sampai menyebut pertahanan Arsenal buruk karena tak memiliki hasrat kuat, determinasi, dan agresivitas yang dibutuhkan untuk menjaga zonanya.

Laurent Koscielny kalah berduel dengan Harry Kane (Getty Images)

Kritikan yang dilontarkan Keown pun sampai ke telinga Arsene Wenger. Sang manajer menilai pertahanan timnya sudah cukup baik bermain melawan Tottenham, dan hanya lengah ketika menghadapi Kane yang memang tengah on fire.

"Saya pikir mereka (lini belakang Arsenal) tidak kurang rasa lapar untuk bertahan. Mereka kalah oleh super striker yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia (Kane) mencetak gol melawan semuanya. Maka, seluruh bek di dunia pasti kurang rasa lapar," ucap Wenger membalas kritikan Keown, seperti dilansir Independent, Minggu (11/2).

Benarkah demikian, Wenger? Buktinya, saat melawan Tottenham, gawang Arsenal bisa dibobol lebih dari satu gol andai Cech tidak bermain gemilang. Kane bahkan punya dua peluang lainnya, yang urung dikonversinya menjadi gol. Pekerjaan rumah tentunya bagi Sang Profesor.

Arsenal Arsene Wenger Tottenham Hotspur Harry Kane Martin Keown
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan