Ketua SC Ungkap Alasan Bobotoh Dipilih sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Februari 2018
Ketua SC Ungkap Alasan Bobotoh Dipilih sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait (kanan). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kelompok pendukung Persib Bandung, Bobotoh, dinobatkan sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018. Hal ini menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan, mengingat Bobotoh sempat terkena sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) Piala Presiden 2018.

Komdis Piala Presiden 2018 menjatuhkan sanksi untuk Persib Bandung. Sanksi itu diberikan lantaran ulah suporter yang menyalakan flare dan laser saat Persib Bandung menghadapi PSM Makassar, pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (26/1) lalu.

”Merujuk kepada Pasal 63 Ayat (1) serta lampiran pasal 72 Kode Disiplin PP, Klub PERSIB Bandung diberikan hukuman denda sebesar Rp. 10.000.0000,- (sepuluh juta rupiah), karena pelanggaran terhadap Pasal 63 Ayat (1) Kode Disiplin PP,” begitu bunyi poin pertama surat keputusan Pandis Piala Presiden 2018.

Meski begitu, Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, memberikan penjelasan mengapa Bobotoh dinobatkan menjadi supoter terbaik Piala Presiden 2018.

Bobotoh bersaing dengan Aremania (suporter Arema FC) dan Bonek (suporter Persebaya Surabaya) dalam memperebutkan penghargaan suporter terbaik Piala Presiden 2018.

"Saya menonton tiga-tiganya bertanding. Arema FC kalah di delapan besar. Sama halnya dengan Persebaya di Solo. Sementara Persib kalah di kandang sendiri," ucap Ara.

"Kami sudah tahu sepak bola itu kalau menang akan tertib, aman, dan nyaman. Tetapi pada saat kalah dan bermain di kandang dengan basis suporter besar, ini tidak akan mudah dan tidak akan tenang. Itu alasannya," tambahnya.

Bobotoh Persib Bandung Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan