Ketum PSSI Sebut Bima Sakti dan Cristian Gonzales Jadi Pelatih Sementara Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 November 2017
Ketum PSSI Sebut Bima Sakti dan Cristian Gonzales Jadi Pelatih Sementara Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi memebeberkan bahwa Bima Sakti menjadi pelatih sementara atau caretaker Timnas Indonesia U-19. Bima Sakti akan didampingi pemain Arema FC yang sekaligus mantan pemain Timnas Senior di Piala AFF 2010 dan 2014, Cristian Gonzales.

"Sementara kita gunakan Bima Sakti dan (Cristian) Gonzales. Bima Sakti sementara menangani usia (Timnas) U-19 dibantu oleh Gonzales. Tapi, pembimbingnya adalah Luis Milla. Kita harapkan nanti itu ada taraf meningkat (soal permainan) dan berlanjut sehingga seirama (saling berhubungan antara Timnas U-19 dengan U-23)," kata Edy Rahmayadi, saat dihubungi wartawan.

Ke depannya, tugas Bima Sakti dan El Loco akan diambil alih oleh staf kepelatihan baru pada tahun depan. Edy Rahmayadi menginginkan pelatih kepala Egy Maulana Vikri dkk. nantinya adalah sosok juru racik formasi asing dari Spanyol atau Italia.

"Gonzales sebagai pembantu atau asisten, bukan sebagai coach utama (jadi tak permasalahkan lisensi). Kita sedang cari orang (pelatih) yang sesuai dengan karakter kita. Saya mau dari luar, orang kami (PSSI) sudah berangkat untuk komunikasi. kalau tidak dari Spanyol, ya dari Italia. Sesegera mungkin (kita umumkan)," ungkap Edy Rahmayadi.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memberhentikan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Timnas U-19. Indra Sjafri mendapat pekerjaan dan jabatan baru. Pelatih asal Sumatera Barat itu membantu pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) untuk proyek jangka panjang Olimpiade 2024. Tentu saja, hal ini membuat Indra Sjafri ada di bawah komando Direktur Timnas yang sekaligus penyusun Filanesia, Danurwindo.

Namun, PSSI belum memberikan secara detail dan jelas soal progam serta nama jabatan yang bakal dilakoni Indra Sjafri ke depannya. PSSI berpendapat bahwa nama jabatan dan progam yang dijalankan Indra Sjafri akan diberitahukan usai rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI pada 13 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Bima sakti Cristian gonzales PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan