Kiatisuk Ungkap Akan Rombak Susunan Pemain Saat Jumpa Filipina

satriasatria - Jumat, 25 November 2016
Kiatisuk Ungkap Akan Rombak Susunan Pemain Saat Jumpa Filipina
©getty-images

Kiatisuk Ungkap Akan Rombak Susunan Pemain Saat Jumpa Filipina- Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang mengungkapkan akan merotasi sejumlah pemainya saat berjumpa dengan Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang akan digelar di Philippine Sports Stadium, Jumat (25/11/16) malam nanti.

Thailand sejatinya telah memastikan satu tiket ke semifinal sebagai pemuncak Grup A berkat kemenangan atas Indonesia dan Singapura, sementara Filipina yang baru mengemas dua kali imbang harus merebut tiga poin untuk lolos dari fase grup. Seandainya laga berakhir sama kuat, Filipina harus berharap laga Indonesia vs Singapura berakhir seri.

Meski memiliki tugas yang lebih mudah, Kiatisuk menegaskan ia akan tetap menargetkan kemenangan.

"Pertandingan ini penting," kata Kiatisuk seperti dikutip dari Fox Sports Asia. "Tujuan kami adalah tiga poin, sama seperti dua pertandingan terakhir. Kami akan mengganti beberapa pemain karena kami memiliki skuat berisikan 23 orang dan semuanya sama kuat."

"Ada poin FIFA yang diperebutkan di turnamen ini, sehingga kami akan tetap melakukan yang terbaik."

Filipina sendiri belum pernah mengalahkan Thailand sejak 1972. Dalam pertemuan terakhir di semifinal Piala AFF 2014, Filipina ditekuk 0-3. Kiatisuk mengatakan dalam laga malam nanti akan mendorong kepercayaan diri kesebelasannya untuk menghadapi semifinal.

Kiatisuk juga menegaskan bahwa Filipina bukan negara favorit untuk lolos ke semifinal.

"Jika anda (Filipina) ingin menemani kami ke putaran selanjutnya, Anda harus mengalahkan kami. Itu juga berlaku untuk Indonesia dan Singapura. Mereka harus menang untuk punya kesempatan." tutup pelatih berusia 43 tahun itu.

FoxSportsAsia
Timnas Thailand Filipina Thomas Dooley Kiatisuk Senamuang Piala AFF 2016 Grup A Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan