King Eric Lebih Memilih Guardiola daripada Mourinho

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 November 2017
King Eric Lebih Memilih Guardiola daripada Mourinho
Mantan pemain MU Eric Cantona (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda hidup Manchester United Eric "The King" Cantona mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Cantona mengatakan lebih memilih Pep Guardiola menjadi arsitek MU daripada Jose Mourinho.

Cantona, yang membela MU selama lima tahun antara 1992 dan 1997, menggambarkan Mourinho sebagai seorang pemenang yang akan terus menang. Cantona mengaku menghormati Mourinho, namun mengecam sistem permainan yang diusung manajer Portugal itu.

"Dia memainkan permainan bertahan, ini bukan identitas dari Manchester United. Guardiola dan Mournho keduanya hebat, tapi saya lebih memilih sepak bola menyerang, yang lebih kreatif. Itu cara yang saya coba mainkan sepanjang karier," ujar Cantona saat diwawancara BBC Radio Four yang dikutip BBC.

"Saya tak mengerti mengapa United mengambil manajer yang memainkan permainan bertahan. Saya suka Mourinho, tapi lebih memilih menonton apa yang dimainkan Barcelona," lanjut Cantona.

"Saya lebih memilih permainan Guardiola. Saya lebih suka dia sebagai manajer MU. Saya tak menyaksikan Manchester City bermain karena mereka Man City, tapi saya akan sangat senang menyaksikan tim saya diasuh Guardiola," Cantona menambahkan.

Saat ini MU ada di urutan kedua, tertinggal delapan poin dari Man City yang ada di puncak. Musim ini City sudah mencatat 17 kemenangan beruntun dan mencetak 54 gol. Total mereka tak terkalahkan dalam 19 laga di semua kompetisi sejak Agustus lalu.

Sebagai pembanding, MU mengemas 11 gol dan menelan empat kekalahan dalam 20 laga sejak awal musim.

Manchester United Eric Cantona Pep Guardiola Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan