Kiper Ajax Segera Merapat Ke Barcelona

satriasatria - Senin, 22 Agustus 2016
Kiper Ajax Segera Merapat Ke Barcelona
©zimbio.com

Kiper Ajax Segera Merapat Ke Barcelona- Jasper Cillessen dikabarkan tinggal sedikit lagi akan pindah dari Ajax ke Barcelona, sekaligus memberikan jalan pada Claudio Bravo untuk bergabung dengan Manchester City.

Direktur teknik Barcelona, Robert Fernandez, mengakui akhir pekan lalu bahwa kapten timnas Chile (Bravo) hanya akan diperbolehkan datang ke Etihad jika memang klub sudah berhasil mendatangkan pemain anyar untuk menggantikannya.

Kiper Ajax, Jasper Cillessen, merupakan target jangka panjang tim Catalan, dan menurut Sky Sports News, sudah terjadi kesepakatan antara dua tim.

Sisi minus Kiper Ajax (Cillessen) ini memiliki rapor merah dalam hal penalti.

Berdasar Transfermarkt, kiper Ajax Amsterdam itu pernah menghadapi 26 penalti. Dari jumlah itu, cuma dua yang gagal menggetarkan gawangnya.

Dari dua kegagalan penalti tersebut, cuma satu di antaranya berkat aksi Cillessen. Dia menepis bola eksekusi Joe Allen saat Belanda menang 3-2 atas Wales pada partai uji coba, 13 November 2015.

Adapun untuk satu kegagalan lainnya, Cillessen bisa dikatakan tanpa andil. Bola tembakan Jan Gregus melenceng dari sasaran ketika FK Jablonec bermain imbang 0-0 dengan Ajax pada partai Liga Europa, 27 Agustus 2015.

Perlu dicatat pula, catatan tersebut baru terjadi tahun lalu. Artinya, selama 15 tahun pertama menjalani karier profesional, Cillessen tidak pernah menggagalkan penalti.

Kedatangan Bravo ke City, sepertinya akan membuat Joe Hart hengkang dari klub, dan Everton disebut siap menampung pemain Inggris dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Laporan yang sama mengatakan bahwa kepindahan Bravo ke City akan bernilai sekitar 17 juta poundsterling atau sekitar (Rp 293 Miliar), sekaligus mengakhiri dua tahun karir sang pemain di Camp Nou.

Sumber : skysports
Ajax amsterdam Barcelona Jasper Cillessen Claudio Bravo
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan