Kisah Haru di Balik Comeback Sevilla

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 22 November 2017
Kisah Haru di Balik Comeback Sevilla
Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Sevilla meraih hasil imbang 3-3 dengan Liverpool di laga kelima Liga Champions, Rabu (22/11/17). Sevilla secara gemilang mampu menyamakan kedudukan setelah di babak pertama tertinggal 0-3.

Di balik aksi luar biasa Sevilla ternyata ada kisah mengharukan yang terjadi saat masa jeda. Media Spanyol mengabarkan, di ruang ganti, Eduardo Berizzo, pelatih Sevilla, mengumumkan sebuah berita mengejutkan. Berizzo mengatakan kepada anak asuhnya bahwa dirinya positif mengidap kanker prostat.

"Tim medis Sevilla melaporkan bahwa pelatih Edusrdo Berizzo didiagnosis mengidap adenocarcinoma pada prostat. Pemeriksaan berikut akan memutuskan langkah pengobatan yang akan diambil. Sevilla memberi dukungan maksimal kepada pelatih saat ini dan berharap beliau bisa cepat pulih," demikian pernyataan resmi Sevilla.

Pelatih asal Argentina ini dikabarkan akan menjalankan operasi meski waktunya belum ditentukan. Setelah kabar tentang Berizzo tersebar dukungan langsung membanjiri pelatih berusia 48 tahun yang biasa disapa Toto tersebut.

Mantan Direktur Sport Sevilla Monchi ikut memberikan pernyataan dukungan. "Terus kuat coach, anda adalah yang terbaik di dunia dalam hal tak pernah menyerah," tulis Monchi di akun Twitternya.

Pernyataan dukungan juga datang dari kapten Real MAdrid Sergio Ramos. Pernyataan serupa juga datang klub-klub seperti Liverpool, Celta Vigo, Anthletic Bilbao, serta surat kabar seperti L'Equipe dari Prancis.

Tetap semangat Toto! Fuerza Berizzo!

Sevilla Eduardo Berizzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.968

Bagikan