BolaSkor.com - Suporter menjadi bagian yang penting dalam sebuah klub sepak bola. Suporter diibaratkan pemain ke-12 yang dapat menyuntik semangat tim saat bertanding.

Maka tak ayal, loyalitas sebuah suporter klub sepak bola sudah tidak perlu diragukan lagi. Termasuk yang terjadi di dunia persepakbolaan Tanah Air.

Suporter Sriwijaya FC, rela mengantri dan berdesak-desakan untuk mendukung tim kesayangannya bertanding saat menghadapi Bali United, pada laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) lalu.

Ada sepenggal kisah haru dari suporter Sriwijaya FC bernama Kitum Risda Kasinda (38). Ia mengajak kedua anaknya Wiratama Yudha (13) dan Arnes (8) untuk menyaksikan laga Sriwijaya FC kontra Bali United.

Sayang, mereka kehabisan tiket. Ketiganya terpaksa menyaksikan Sriwijaya FC dari luar pagar stadion. Padahal, ketiganya harus sudah menempuh jarak selama tiga jam dari rumah ke stadion dengan menggunakan sepeda motor.

Kitum merupakan warga asal desa Nusa Makmur Sebokor, Kecamatan Air Kumbang, Banyuasin, Sumatera Selatan. Sebuah desa yang jauh dari ruang lingkup Kota Palembang.

Apesnya lagi, ia kehilangan sepeda motor usai menyaksikan Sriwijaya FC bermain imbang tanpa gol kontra Bali United. Padahal, sepeda motor yang dimiliki Kitum merupakan satu-satunya kendaraan yang dipakai untuk bisa menuju rumah.

Tak hanya sampai di situ, Kitum terpaksa bermalam di Kota Palembang bersama dua anaknya tanpa arah tujuan sebelum memutuskan pulang ke rumah dengan uang seadanya.

Kejadian ini membuat presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, ikut prihatin. Ia mengganti sepeda motor Kitum yang hilang.

"Setelah dapat kabar, tentu klub langsung bersimpati. Saya katakan motor harus diganti. Sriwijaya tentunya tidak bisa menutup mata dengan hal seperti ini," kata Dodi.

Kitum pun menyambut gembira kabar tersebut. Ia merasa berterima kasih dan senang atas digantinya sepeda motor yang hilang.

"Saya juga sempat kaget karena Senin (12/2) sore ada perwakilan SFC yang menelpon saya langsung, mengatakan bahwa presiden SFC bapak Dodi Reza akan mengganti sepeda motor saya yang hilang," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)