Kisah Manikandan: Dari Mengemis di Jalan hingga Berlatih bersama Real Madrid

Kisah Manikandan: Dari Mengemis di Jalan hingga Berlatih bersama Real Madrid Stadion Santiago Bernabeu Madrid (ist)

BolaSkor.com - Sebuah kisah mengharukan muncul dari seorang bocah India berusia 14 tahun bernama Manikandan. Seperti dilansir Manorama News yang dikutip Sportskeeda, Manikandan akan menjalani pemusatan latihan selama satu bulan bersama Real Madrid.

Manikandan mendapatkan kesempatan terbang ke ibu kota Spanyol setelah berhasil mencuri perhatian para pelatih asing Liga India dalam acara pelatihan untuk pemain belia. Dia diberangkat atas usaha akademi sepak bola klub Chennai.

Yang membuat kisah ini menarik adalah latar belakang Manikandan yang merupakan anak jalanan yang diselamatkan oleh Badan Perlindungan Anak di Kota Kollam, India saat berusia tujuh tahun.

Bersama adik perempuannya Manikandan sebelumnya hidup di jalanan dan menjadi pengemis di seputaran tempat ibadah setempat. Kemudian dia bersama adiknya besar di rumah penampungan yang disediakan pemerintah. Di tempat inilah Manikandan mulai memperlihatkan bakatnya dalam sepak bola.

Manikandan kemudian berlatih bersama Chennai Professional + football academy sebelum akhirnya mengikuti pelatihan yang diadakan I-League. Pada acara ini nasib baik memayunginya. Dianggap bertalenta, dia akhirya mendapat kesempatan terbang ke Madrid dan menjalani latihan bersama Los Blancos selama satu bulan.

Manikandan, yang bermain sebagai bek tengah, mengatakan akan bekerja keras saat berlatih bersama Madrid. Dia ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Pelatih dan kepala pengasuh (rumah penampungan)sudah memberi latihan yang bagus. Delapan dari kami berangkat dari Kollam ke Chennai dan dua terpilih. Saya satu dari dua yang terpilih," ujar Manikandan yang justru mengidolakan bintang Barcelona, Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Leave a Comment