Klasemen Akhir dan Daftar Top Skor Liga 1

Klasemen Akhir dan Daftar Top Skor Liga 1 Logo Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 sudah resmi berakhir. Bhayangkara FC keluar sebagai juaranya.

The Guardian unggul head to head atas Bali United FC yang mengoleksi poin sama, yakni 68 poin dari 34 laga. Di posisi ketiga ada PSM Makassar yang mengoleksi 65 poin dari 34 laga.

Hal mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran merangsek naik ke empat besar. Bambang Pamungkas dkk. mengoleksi 61 poin dari 34 laga.

Sementara itu, tiga tim yang sudah dipastikan terdegradasi adalah Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang. Gresik United duduk di dasar klasemen akhir dengan raihan 10 poin dari 34 laga. Sedangkan Persiba ada di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas Gresik United dengan koleksi 27 poin dari 34 laga. Lalu Semen Padang satu tingkat di atas keduanya dengan perolehan 35 poin dari 34 laga.

Di sisi lain, striker Bali United, Sylvano Comvalius menjadi raja gol Liga 1 dengan koleksi 37 gol. Ia melewati jauh para pesaingnya di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Berikut klasemen akhir dan daftar pencetak gol Liga 1 musim ini:

Klasemen akhir Liga 1. (PT LIB)


Daftar pencetak gol terbanyak Liga 1:

1. Sylvano Comvalius, Bali United FC: 37 gol

2. Marclei Santos, Mitra Kukar: 24 gol

3. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC: 22 gol

4. Samsul Arif, Persela Lamonagan: 17 gol

Leave a Comment