Klopp Akui Liverpool Seharusnya Tak Dapat Penalti

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Sabtu, 06 Januari 2018
Klopp Akui Liverpool Seharusnya Tak Dapat Penalti
Jurgen Klopp (skysports)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya seharusnya tidak mendapat penalti saat meraih kemenangan 2-1 atas Everton dalam laga putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Anfield, Jumat (6/1) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds berhasil unggul terlebih dahulu melalui titik putih penalti oleh James Milner pada menit ke-35. Hadiah penalti ini dikarenakan Mason Holgate melakukan pelanggaran kepada Adam Lallana.

Menanggapi penalti yang diberikan wasit, Klopp menilai situasi yang terjadi mirip kala kedua tim bertemu di partai Premier League yang berakhir 1-1 pada Desember 2017. Saat itu, insiden Dominic Calvert-Lewin dianggap melanggar Dejan Lovren namun Liverpool tak mendapatkan penalti.

"Itu merupakan situasi serupa. Kasus pertama tidak menghasilkan penalti dan menurut saya, yang terakhir juga seharusnya tidak. Namun, Ada kontak, kemudian wasit menggunakan peluitnya," tutur Juergen Klopp kepada BBC Sport.

Pada kesempatan sama, Klopp pun menyanjung puijan kepada bek anyar mereka, Virgil van Dijk, yang sukses melakoni debut manis dengan menyumbang satu gol sekaligus membawa kemenangan bagi Liverpool.

"Sebuah hal positif melihat Virgil van Dijk mencetak gol pada partai pertamanya, sebuah tandukan brilian. Saya merasa sangat senang,” ucap Juergen Klopp menambahkan.

Putaran Tiga Piala FA Liverpool FC
Posts

239

Bagikan