Klopp Maklumi Respons Agresif Lallana kepada Pemain U23 Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2018
Klopp Maklumi Respons Agresif Lallana kepada Pemain U23 Tottenham
Adam Lallana di tim U23 Liverpool (Alex Morton - Getty Images)

BolaSkor.com - Musim ini bukan musim terbaik bagi Adam Lallana. Di saat seluruh pemain berjuang tampil memberikan yang terbaik, agar bisa dipilih masuk skuat timnas untuk Piala Dunia 2018, Lallana justru berkutat dengan cedera.

Gelandang serang berusia 29 tahun itu baru belakangan ini kembali memperkuat Liverpool. Lallana sudah cedera sejak musim 2017/18 dimulai. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, memainkannya bersama tim U23 Liverpool dengan harapan Lallana segera fit dan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Namun, bukannya membaik, Lallana justru berulah ketika merespons tekel kapten Tottenham Hotspur U23, George Marsh. Tanpa tedeng aling-aling, Lallana langsung menghampiri dan mencekiknya, sehingga ia diberi kartu merah di menit 60.

Entah Lallana melakukannya karena frustrasi bermain di tim muda Liverpool, atau dia khawatir kembali cedera karena tekel Marsh, yang pasti pemain senior dan berpengalaman sepertinya, tak seharusnya merespons dengan cara mencekik Marsh.

Publik dan awak media, memprediksi Lallana akan dihukum oleh Klopp, atau paling tidak, tidak menyertakannya dalam skuat The Reds untuk melawan Southampton di pekan 27 Premier League. Akan tetapi, Klopp melunak dan memaklumi respon Lallana, karena ia pernah menjalani profesi sebagai pesepak bola profesional di masa lalu.

"Tidak ada hal bagus yang dapat dikatakan mengenai reaksinya (Lallana kepada Marsh), tapi sebagai mantan pesepak bola, ketika saya ditekel, saya sedikit memahaminya. Saya tidak memberinya alasan, tapi kita semua melakukan hal-hal yang tidak dapat dibanggakan," ucap Klopp membela Lallana, diberitakan Goal, Sabtu (10/2).

"Dia bermain selama 60 menit, ini (kartu merah Lallana) tidak bagus. Saya telah berbicara dengannya, seharusnya hal tersebut tak perlu terjadi, dia tidak bahagia dengannya, tapi saya juga memahaminya. Ada tekel sebelum situasi tersebut. Adam tidak bahagia dengan reaksinya seperti halnya saya juga, tapi itu tak mengubah fakta pemikiran saya mengenai Adam," tuturnya.

Melihat tindakkan yang dilakukan Lallana tersebut pun tidak menggoyahkan pemikiran Klopp. Manajer asal Jerman itu mengaku tidak kapok memainkan pemain yang berada di tim senior ke tim muda Liverpool. Semua ini dilakukannya kepada pemain yang belum sepenuhnya fit bermain di level kompetitif.

Adam Lallana Jurgen Klopp Liverpool Tottenham Hotspur Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan