Klopp Sebut Debut Van Dijk Bak Dongeng

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Sabtu, 06 Januari 2018
Klopp Sebut Debut Van Dijk Bak Dongeng
Virgil van Dijk (liverpoolfc)

BolaSkor.com - Bek Termahal Liverpool Virgil van Dijk tampil luar biasa di laga perdananya. Ia menjadi penyelamat kemenangan The Reds pada pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Everton dengan skor 2-1, yang berlangsung di Anfield, Jumat (6/1) dini hari WIB.

Usai laga tersebut, Jurgen Klopp pun memuji setinggi langit penampilan solid dari Van Dijk. Dipercaya tampil penuh sepanjang 90 menit, pemain asal Belanda itu sukses membayar kepercayaan sang pelatih dengan jadi pahlawan Liverpool setelah tandukannya merobek gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford.

Klopp menilai harga fantastis mencapai 75 juta pounds yang sekaligus menjadikan bek termahal dunia tak membuat Van Dijk merasa terbebani. Ia mengaku ekspetasinya selama ini mampu dijawab dengan manis oleh aksi pemain berusia 26 tahun itu pada debutnya tersebut.

"Biasanya laga seperti ini selalu sulit. Sebelum pertandingan saya bilang kepadanya bahwa ekspektasi saya padanya seharusnya mudah diraih, karena saya tahu betapa bagusnya dia dan saya hanya ingin ia mampu menunjukan hal itu," ujar Klopp kepada SkySports.

"Debut (Virgil) van Dijk bak dongeng di tempat yang sudah lama tak mengalami hal tersebut. Rasanya cukup spesial untuk menjalani momen seperti ini. Ia jago di duel udara, sentuhan pertamanya bagus, mampu mengatasi tekanan, dan mampu membawa ancaman di situasi bola mati," pukasnya.

Liverpool FC
Posts

239

Bagikan