Klopp Tak Mau Kambing Hitamkan Mignolet

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 Desember 2017
Klopp Tak Mau Kambing Hitamkan Mignolet
Kiper Liverpool Simon Mignolet. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sempat unggul 2-0 akhirnya Liverpool harus puas dengan satu poin saat berkunjung ke markas Arsenal. Laga di Stadion Emirates berakhir 3-3.

Kegagalan Liverpool menjaga gawang mereka dari kebobolan lagi-lagi tak lepas dari performa minor kiper mereka Simon Mignolet. Kiper asal Belgia itu sejatinya bisa mengamankan bola sepakan Granit Xhaka, yang justru berbuah gol penyama Arsenal. Namun, sekali lagi Klopp berusaha tak menyalahkan sang kiper.

"Dia salah perhitungan. Memang itu akan sangat membantu (jika bisa gagalkan peluang Xhaka), tapi itulah yang terjadi. Anda tak harus membesar-besarkan hal ini. Bertahan adalah pekerjaan tim. Hari ini kami membuat kesalahan individual dan itu tak bagus," ujar Klopp kepada Sky Sports.

Selain itu, Klopp juga menyatakan pihaknya bisa menerima kasil imbang ini meski sempat unggul dua gol. "Pekerjaan saya adalah untuk memikirkan performa tim. Dan ini adalah performa kemenangan. Kami selalu menjadi penampil terbaik saat meraih hasil imbang," katanya.

Lalu, bagaimana pendapat Klopp tentang penampilan skuatnya secara keseluruhan? "Anda harus marah kepada diri sendiri, bukan sedih atau tak nyaman. Tiga gol ke gawang Arsenal seharusnya cukup untuk meraih kemenangan. Kami bertahan cukup baik," papar Klopp.

"Kami seharusnya bisa mengatasi situasi ini lebih baik."

Jurgen Klopp Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan