BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu tim peringkat atas Manchester City yang berlangsung di Anfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-23, Minggu (14/1). Namun dalam laga tersebut, persaingan juga terjadi diantara kedua pelatih Jurgen Klopp dan Josep Guardiola yang mempunyai sejarah pertemuan yang berimbang.

Dilansir dari Transfermarkt, Klopp dan Guardiola sudah saling berhadapan sebanyak 11 kali yang dimana kedua pelatih papan atas itu sama-sama menang lima kali dan sekali imbang.

Sebelumnya kedua pelatih yang pernah berkiprah di kompetisi Bundsliga Jerman saat Klopp masih bersama Borussia Dortmund dan Guardiola menangani Bayern Muenchen saling bertemu sebanyak delapan laga. Hasilnya pun sama kuat meraih empat kali kemenangan dan empat kekalahan.

Sedangkan di Premier League, Klopp dan Guardiola total sudah tiga kali bentrok. Musim lalu, Liverpool yang berhadapan dengan Man City berhasil menuai satu kemenangan serta satu hasil imbang. Namun, musim ini The Citizens mampu membalas dengan kemenangan luar biasa 5-0 atas The Reds di Etihad.

Klopp dan Guardiola kembali dipertemukan pada akhir pekan ini. Liverpool yang bermain di hadapan publik sendiri tentu bernafsu mematahkan rekor tak terkalahkan sang tamu Man City sepanjang musim ini.