BolaSkor.com - Organizing Committee Piala Presiden 2018 sebagai penyelenggara memperbolehkan setiap klub mendaftarkan enam pemain asing. Hal ini seperti disampaikan Ketua OC, Berlinton Siahaan dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1).

Hanya saja tak seluruh pemain asing bisa dimainkan. Setiap klub hanya bisa menurunkan empat legiun asing dengan skema 3+1 atau tiga dari negara non AFC dan satu negara AFC.

"Yang boleh didaftarkan enam. Tapi yang boleh bermain 3+1," kata Berlinton Siahaan.

Sementara itu, anggota OC, Risha Adi Wijaya mengatakan alasan pihaknya membuat regulasi tersebut. Ini diperkirakan juga karena ada permintaan dari klub.

"Karena ini pramusim. Ini saatnya klub melakukan percobaan dan untuk melihat pemain. Yang didaftarkan enam, 3+1 yang dimainkan. Berarti di daftar susunan pemain 3+1 juga," jelas Risha.

Risha juga menjelaskan perihal pemain U-23. "Pemain U-23 tidak diwajibkan dimainkan, hanya mendaftarkan tujuh pemain," tambahnya.

Piala Presiden 2018 akan mulai digelar 16 Januari. Babak grup digelar di Bandung, Malang, Surabaya, Tenggarong, dan Gianyar.