Komdis PSSI Tebang Pilih Soal Sanksi Ismed dan Gonzales?

BolaSkorBolaSkor - Senin, 08 September 2014
Komdis PSSI Tebang Pilih Soal Sanksi Ismed dan Gonzales?
Komdis PSSI Tebang Pilih Soal Sanksi Ismed dan Gonzales?

Jakarta - Keputusan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada pemain Persija, Ismed Sofyan, bergulir panas. Pasalnya, baru-baru ini Komdis bersikap kontroversi dengan membebaskan pemain Arema Cronus, Christian Gonzales, dari sanksi.

Seperti diketahui, Gonzales yang memperkuat timnas Indonesia itu terlihat jelas memukul salah satu pemain Sriwijaya FC, Abdullayed Maiga di dipertandingan Arema vs Sriwijaya (24/8) lalu.

Saat itu, Gonzales menampar Maiga dan akhirnya kedua pemain diganjar kartu merah dalam pertandingan tersebut. Dalam kasus tersebut, Komdis memanggil Gonzales dan Maiga ke kantor PSSI untuk diminta keterangan mengenai kejadian tersebut.

Namun, perlakuan dan prosedur itu tidak sama seperti yang didapati Ismed Sofyan. Pemain Persija Jakarta itu langsung diberi sanksi oleh komdis berupa larangan satu kali pertandingan dan tidak diperbolehkan untuk melakukan banding.

Dalam hasil putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pertanggal 14, 21 dan 26 Agustus 2014.

Ismed Sofyan, dinilai melakukan tingkahlaku buruk dan tidak patut karena dengan sengaja menginjak Dias Angga Putra pada pertandingan Persija vs PBR pada tanggal 14 Agustus 2014. Ismed dijatuhi sanksi berupa larangan bermain 1 (satu) kali pertandingan dalam kompetisi ISL 2014 dan hukuman denda Rp. 25 juta yang dibayarkan paling lambat 21 September 2014

Menyikapi fenomena tersebut, Ismed pun merasa kecewa dan menganggap Komdis PSSI tidak bijak dalam hal ini. Menurutnya, Komdis seharusnya tidak tebang pilih dalam memandang kasus terkait tindakan buruk pemain di lapangan.

“Saya kecewa sama Komdis. Tidak ada pemanggilan, mereka langsung memberi keputusan dan tidak boleh banding. Sementara Gonzales yang jelas-jelas mukul, dapat kartu merah, dipanggil terus tidak disanksi sama sekali. Jadi ada apa ini coba?” tanya balik Ismed saat ditemui Bolaskor.com.

“Saya disini mencari keadilan bukan bicara siapa. Kalau mereka bijaksana kan seharusnya tanya saya dulu. Lihat rekaman pertandingan. Mari kita lihat mana kelakuan saya yang tidak baik. Kalau ada pemanggilan terlebih dahulu kan lebih fair. Saya minta keadilan saja,” pungkas Ismed.

JANGAN LEWATKAN:
Komdis pssi Cristian gonzales Ismed sofyan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan