BolaSkor.com - Akademi Persib resmi diperkenalkan. Dihelat di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Selasa (13/2), peresmian dihadiri oleh legenda hidup Inter Milan, Javier Zanetti yang juga merupakan wakil presiden Nerazzurri.

Zanetti merasa terhormat bisa menjadi representasi dari Inter Milan. Apalagi Indonesia memiliki semangat dan gairah terhadap sepak bola.

"Suatu kehormatan bagi menjadi representasi dari Inter Milan pada kesempatan istimewa seperti ini. Kita bersyukur atas kehadiran Akademi ini di Indonesia, Indonesia punya semangat dan gairah yang menyala terhadap Nerazzurri atau hitam biru (Inter Milan)," ungkap Zanetti.

Ia yakin, kerja sama ini berimbas positif tidak hanya untuk Persib Bandung. Namun juga untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Di sini kecintaan akan sepak bola sangat kuat dan terus berkembang dengan sangat baik. Kami sangat bangga ikut dalam perkembangan tersebut untuk memberi sesuatu yang serius seperti yang diberikan Inter Milan di seluruh dunia," katanya.

Hal yang sama diungkapkan Barbara Biggi selaku Global Youth Business Director. Ia yakin Akademi ini bisa menghasilkan kesan positif.

"Untuk saat hanya baru terfokus kepada para pemainnya. Ke depannya bisa jadi ke hal yang lainnya. Nanti ke depannya tentunya akan ada perkembangan,"
ucap Barbara.

Di sisi lain, perwakilan dari Diklat Persib, Yoyo S Adiredja mengatakan
bahwa Akademi Persib ini bukan fokus dalam menciptakan prestasi, namun lebih kepada membentuk karakter seseorang yang nantinya bisa menjunjung nilai sportivitas, kejujuran, kedisiplinan, dan saling menghormati antar sesama pemain.

"Akademi ini akan menampung anak-anak usia 10-16 tahun. Bagi mereka yang ingin mendaftar, tinggal mendatangi Kantor PT PBB. Untuk biaya pendaftaran awal Rp1 juta, setelah itu Rp 500 ribu per bulan. Itu juga untuk fasilitas," kata Yoyo.

Sedangkan untuk tempat latihan, Akademi Persib akan menggunakan beberapa lapangan di Kota Bandung, yaitu Lapangan Secapa AD, Lapangan PPI, Lapangan Arhanud, Lapangan Lodaya, dan Stadion Siliwangi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)