BolaSkor.com - Raphael Maitimo kembali mencatatkan debut istimewa dalam kariernya di Indonesia. Gelandang naturalisasi asal Belanda itu menyematkan debut 33 menitnya bersama Madura United dan berujung trofi juara di Suramadu Super Cup (SSC) 2018.

Catatan spesial ini bukan pertama kalinya bagi Maitimo. Pemain berusia 33 tahun itu juga mencatatkan debut dengan gelar juara saat mengantar Arema FC merajai turnamen Bali Island Cup tahun 2016 lalu.

"Kita bisa juara, dan itu bagus karena ini masa latihan kita untuk kompetisi Liga 1," tutur gelandang yang musim lalu berseragam Persib Bandung tersebut.

Hanya, ia sedikit kecewa dengan performa MU kala menjamu Kedah FA. Bagaimana tim barunya itu masih menunjukkan kelengahan di menit-menit akhir, saat Kedah FA mendapatkan momentum untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Dalam laga ketiga di SSC itu, MU sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Engelberd Sani dan Marcel Sacramento. Namun, Kedah berhasil memaksakan hasil imbang lewat dua gol balasan Mohamad Rizal dan Pablo Pallares.

"Itu tidak boleh terjadi lagi. Karena di Liga 1 kita punya target," ucap eks gelandang andalan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tersebut.

"Tapi tim lawan kali ini memang bagus. Kedah adalah salah satu tim besar dengan beberapa pemain tim nasional Malaysia," sambungnya.

Maitimo memang menjadi pemain yang ditunggu permainannya oleh publik Madura. Dia menjadi rekrutan paling baru bagi Madura United, menyusul Beny Wahyudi, Satria Tama hingga Marcel Sacramento. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)