Kondisi Timnas U-19 Jelang Laga Uji Coba Terakhir Sebelum ke Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 Oktober 2017
Kondisi Timnas U-19 Jelang Laga Uji Coba Terakhir Sebelum ke Korsel
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kontra Persid Jember. (Sumber: Soccer.Sindonews,com)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan melakukan uji coba terakhirnya sebelum menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan (Korsel), 31 Oktober-08 November 2017.

Lawan Timnas U-19 pada laga uji coba terakhirnya sebelum ke Korsel adalah klub Liga 3, Persid Jember. Timnas U-19 akan menantang Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, angkat bicara soal kondisi terakhir anak-anak asuhannya jelang laga melawan Persid. Ia mengatakan, Egy Maulana Vikri dkk. siap tempur dan akan bermain maksimal di laga uji coba kali ini.

"Laga ini juga untuk melihat kondisi dan kemajuan terakhir anak-anak. Kami tetap all out dan fight di laga uji coba kali ini," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com

Indra Sjafri menambahkan, setelah melakoni laga uji coba, Skuat Garuda Nusantara dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Lembang, Bandung, 23-27 Oktober 2017. Nantinya, Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Korsel pada tanggal 28 Oktober 2017.

"Usai dari Jember, kami akan melakukan pemusatan latihan di Lembang. Hal ini dilakukan untuk proses adaptasi cuaca nantinya di Korsel. Lembang memiliki cuaca yang dingin, Korsel di tanggal kami berlaga sedang musim dingin," ujar pelatih berumur 54 tahun tersebut.

Timnas U-19 sendiri akan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19, Korea Selatan, 31 Oktober-08 November 2017. Skuat Garuda Nusantara tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap keikutsertaan Timnas U-19 di ajang Piala AFC U-19. Sebab, Timnas U-19 tetap berlaga karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan