Kongres PSSI Diharapkan Melahirkan Kepengurusan Yang Solid

satriasatria - Kamis, 10 November 2016
Kongres PSSI Diharapkan Melahirkan Kepengurusan Yang Solid
dok.luhung

Kongres PSSI Diharapkan Melahirkan Kepengurusan Yang Solid- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mampu melahirkan kepengurusan yang solid dan mampu bekerja keras dalam mewujudkan harapan masyarakat Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto usai menghadiri pembukaan Kongres PSSI yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/16). Pria berkacamata itu mengatakan bahwa Kongres yang bertepatan dengan hari Pahlawan ini merupakan langkah awal PSSI kedepannya, guna menyiapkan berbagai program.

"Ini merupaka langkah awal, tuga kedepan kepengurusan yang baru masih panjang, dan akan dihadapkan dengan tantangan dan mimpi kedepannya, jadi perlu adanya kerja sama semua pihak," ungkap Gatot.

"Kepengurusan baru nanti ada tugas yang perlu dilakukan, dimana ada event SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Pemerintah sendiri mengharapkan sebagai tuan rumah, cabor sepak bola bisa menorehkan medali emas," sambung Gatot menjelaskan.

Seperti diketahui, Kongres PSSI ini agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum PSSI beserta perangkatnya. Nantinya akan dipilih 1 ketua umum, 2 wakil ketua umum dan 12 anggota komite eksekutif (EXCO) PSSI periode 2016-2020.

Selain dihadiri seluruh anggota PSSI yang berjumlah 107 voters dan perwakilan Kemenpora, Kongres ini juga dihadiri perwakilan AFC dan FIFA, Nurdin Halid, serta Ketua Umum KONI, Tono Suratman. (Luh)

Kongres pssi Pssi PSSI Fifa Kemenpora KONI
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan