Edy Segera Selesaikan Persoalan Persebaya

satriasatria - Kamis, 10 November 2016
Edy Segera Selesaikan Persoalan Persebaya
foto: merahputih/derry-ridwansah

Edy Segera Selesaikan Persoalan Persebaya- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengaku akan segere menyelesaikan peraoalan Persebaya Surabaya terkait keanggotaannya di induk sepak bola tanah air.

Pria yang menjabat Pangkostrad dengan pangkat Letjen TNI itu mengaku akan lebih dulu menyelidiki kebenarannya.

"Dalam waktu sesingkat-singkatnya kita selesaikan (urusan Persebaya). Kita lihat dimana yang paling benar dan tidak boleh keluar dari visi dan misi PSSI yang akan segara saya utarakan di kongres ini, yaitu PSSI yang bermartabat," ungkap Edy seusai dirinya terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2016-2020 di Kongres PSSI Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/16).

Terkait apakah Persebaya akan kembali turun ambil bagian dalam kompetisi di Divisi Utama, Edy juga belum bisa memberikan jawabannya. "Nanti kita atur, kita lihat dulu," jawabnya singkat.

Untuk diketahui keputusan Kongres PSSI yang membatalkan pengesahan Persebaya untuk jadi Anggota PSSI membuat Bonek, suporter fanatik Persabaya marah. Mereka mengancam akan melakukan aksi besar-besaran di Surabaya, bahkan hinggaa seluruh Jawa Timur.

Pembahasan status Persebaya masuk dalam agenda kedelapan yang berisi tentang penerimaan anggota baru. Agenda tersebut kemudian ditolak lewat mekanisme voting atau pemungutan suara. Selain Persebaya, ada tiga klub lain yang ditolak untuk masuk kembali jadi anggota PSSI. Mereka adalah Arema Indonesia, Persiwangi Banyuwangi, dan Lampung FC.

Saat berita ini ditayangkan, Kongres PSSI yang bertepatan dengan hari Pahlawan ini masih terus berlangsung dengan agenda selanjutnya pemilihan 12 anggota komite eksekutif (Exco) PSSI. (Luh)

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi Kongres pssi KLB Pssi Fifa Kemenpora Persebaya Bonek
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan