Ratusan Bonek Dipulangkan Dengan Kawalan Brimob

satriasatria - Jumat, 11 November 2016
Ratusan Bonek Dipulangkan Dengan Kawalan Brimob
foto: merahputih/derry-ridwansyah

Ratusan Bonek Dipulangkan Dengan Kawalan Brimob- Ratusan pendukung fanatik Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek kembali ke kota asalnya dengan pengawalan ketat dari anggota Brimob. Beberapa perwakilan Bonek telah bertemu dengan dengan pihak panitia Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2016 untuk menyampaikan aspirasinya.

Wakapolda Brigjen Pol. Suntana mengatakan Bonek segera dipulangkan ke daerah asalnya setelah perwakilan mereka sudah bertemu dengan pihak panitia. Para perwakilan Bonek menyampaikan tuntutan agar Persebaya dimasukan kembali ke dalam keanggotaan PSSI.

"Perwakilan Bonek sudah bertemu langsung sama panitia pelaksana dan PSSI. Semuanya sudah di akomodir dan saran mereka sudah disampaikan," jelas Suntana saat ditemui di acara Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/16).

Suntana menambahkan semua bonek sudah dipulangkan kembali ke Jawa Timur dengan menggunakan 14 bus yang sudah disiapkan.

"Kami sudah memulangkan para suporter Bonek dengan menggunakan 14 bus yang sudah disediakan. Ada sebanyak 650-700 orang bonek yang datang ke Jakarta," tuturnya.

Pihaknya juga sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengawal para suporter Persebaya tersebut secara bertahap.

"Pengawalan sendiri dilakukan secara bertahap oleh anggota Brimob yang sudah berjaga di setiap iring-iringan bus. Mereka akan tiba di kota asal dengan selamat," tandasnya. (Abi)

Pssi Kongres pssi KLB Letnan Jenderal Edy Rahmayadi Fifa Bonek
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan