Kongres PSSI Resmi Pindah Ke Jakarta

satriasatria - Kamis, 13 Oktober 2016
Kongres PSSI Resmi Pindah Ke Jakarta

Kongres PSSI Resmi Pindah Ke Jakarta- Kongres PSSI akhirnya resmi digelar di Jakarta demikian disampaikan oleh juru bicara Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dalam jumpa pers di ruang media Kemenpora, Selasa (12/10/16) sore. sebelumnya Kongres PSSI ingin digelar di Makassar pada Senin (17/10/16).

Gatot menyampaikannya setelah bertemu dengan perwakilan dari PSSI yakni Plt Ketum PSSI Hinca Panjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Ketua Komite Pemiliha Agum Gumelar.

Mereka bertemu Menpora Imam Nahrawi di ruangannya untuk memastikan lokasi Kongres PSSI.

"Inisiatif pertemuan tersebut disampaikan Pak Menteri tadi malam. Sebetulnya komunikasi dengan Pak Azwan hampir setiap hari, namun baru sekarang bertemu secara fisik. Pertemuan berlangsung santai."

Sebelumnya, Kemenpora memang menghendaki Kongres PSSI digelar bukan di Makassar. Bahkan, pihak Kemenpora sudah mengajukan pilihan agar Kongres digelar di Yogyakarta.

"Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk rekomendasi kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta," kata Gatot kepada para awak media.

Sementara itu Azwan mengatakan akan segera membawa hasil keputusan dari pertemuan tersebut kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, untuk kemudian segera dibahas sebaik mungkin.

"Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar," ucap Azwan.

"Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau berlangsung begitu saja (di Jakarta). Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, itu ranah Exco," ucapnya.

Pssi Fifa Kemenpora Imam Nahrawi Kongres pssi
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan