Kontrak Tak Diperpanjang Persis, Eks Persib Hanya Diberitahu via WhatsApp

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Desember 2017
Kontrak Tak Diperpanjang Persis, Eks Persib Hanya Diberitahu via WhatsApp
Rudiyana ketika membela Persis Solo di Liga 2 2017. (BolaSkor.com/Nofik Lukman)

BolaSkor.com - Status sebagai top skor tak membuat Rudiyana mendapat perpanjangan kontrak dari Persis Solo. Eks Persib Bandung ini resmi tak masuk proyeksi Laskar Sambernyawa menatap Liga 2 2018.

Meski gagal membawa Persis Solo promosi ke Liga 1, penampilan Rudiyana bersama Persis Solo cukup menjanjikan. Dia mencetak tujuh gol dan mencatatkan sejumlah assist. Namun kebersamaannya bersama Persis Solo harus berakhir dalam semusim saja.

Pada Minggu (10/12/17) malam, Rudiyana mendapat kepastian bila kontraknya tak perpanjang. Tragisnya, informasi penting itu disampaikan klub via WhatsApp. Pesan pun bukan dikirim petinggi PT Persis Solo Saestu maupun manajemen, melainkan dari bagian umum klub.

"Tentu kecewa dengan keputusan ini. Saya merasa sudah memberikan yang terbaik pada musim lalu. Tapi ya sudah, saya sudah dapat pesan dari pak Sarwedi (bagian umum Persis Solo)," terang Rudiyana saat dihubungi Bolaskor.com, Senin (11/12/17).

Keputusan yang diterima Rudiyana ini ternyata bukan yang pertama. Pada 6 Desember lalu, dia sempat mendapatkan pesan yang sama. Namun saat itu, dia masuk dalam skuat yang dipertahankan. Gara-gara pengumuman itu, dia sempat tak menanggapi ketertarikan sejumlah klub terhadapnya. Dia pun memilih pulang dari seleksi Persela Lamongan, meski lolos ke tahap selanjutnya.

"Saya sudah terlanjur mengambil sikap untuk menolak klub lain dan bertahan di Persis Solo. Tapi malah jadinya seperti ini," tuturnya.

"Dengan keputusan ini saya jadi lebih fokus untuk mencari klub baru. Beberapa klub sempat mengontak dan belum saya beri jawaban," lanjutnya.

Bukan kali ini saja Persis Solo melakukan hal penting via whatsapp. Pembubaran tim musim ini pun hanya disampaikan lewat grup whatsapp klub yang berisikan para pemain dan perwakilan manajemen. Bagi Rudiyana, pengalaman ini tak pernah didapat di klub-klub sebelumnya.

"Di Persib semuanya baik-baik. Kita dikumpulkan, kemudian diajak bicara satu per satu. Siapa yang bertahan dan siapa yang tidak dapat kontrak," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang dipertahankan. Dia menyebut pemilihan skuat ini sudah dipertimbangkan dari berbagai aspek. Selanjutnya, Persis Solo akan berburu pemain untuk melengkapi skuat musim depan.

"Lihat saja nanti tanggal 18 Desember. Kita akan mulai lakukan tes medis pada calon pemain Persis Solo. Setelah itu pelatih terpilih akan kita launching pada 7 Januari dan launching pemain pada 11 Februari," jelas Dedi M Lawe. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo Rudiyana Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan