Kontroversi Warnai Kemenangan Man City atas Arsenal

Kontroversi Warnai Kemenangan Man City atas Arsenal

BolaSkor.com - Manchester City masih belum terbendung. Pasukan Pep Guardiola kembali memetik kemenangan pada lanjutan Premier League. Kali ini mereka menghajar Arsenal 3-1 di Stadion Etihad, Minggu (05/11/17).

Setelah beberapa kali gagal, usaha City membongkar pertahanan Arsenal membuahkan hasil di menit ke-19 lewat Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti masih mampu dibendung oleh Petr Cech. Gagal pada usaha pertama, De Bruyne melanjutkannya dengan tembakan keras kaki kiri yang kali ini tak bisa digagalkan Cech.

Di pengujung babak pertama Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan Aaron Ramsey masih mampu dibendung kiper The Citizens, Ederson. Babak pertama berakhir dengan keunggulan City 1-0.

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, City mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan Monreal, Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya secara sempurna.

Selang enam menit kemudian, Arsenal nyaris menipiskan keadaan. Ederson di luar kebiasaan melakukan kesalahan yang nyaris saja berbuah gol bagi Arsenal. Kiper asal Brasil itu tak sempurna menjinakkan bola tendangan Alex Iwobi.

Arsenal akhrnya mampu membuat gol saat laga berjalan 65 menit. Alexander Lacazette yang masuk di babak kedua sukses mengonversi umpan Ramsey menjadi gol.

Gol Lacazette seakan membangunkan City. Pada menit ke-69 pasukan Guardiola nyaris memperbesar keunggulan. Namun, aksi Gabriel Jesus, yang masuk menggantikan Aguero, dari jarak dekat secara gemilang bisa dipatahkan Cech.

Selang lima menit, City sukses menjebol gawang Arsenal untuk ketiga kalinya. Kali ini gol dibuat oleh Gabriel Jesus. Namun gol ini berbau kontroversi karena David Silva yang mengirimkan umpan kepada Jesus sudah terlebih dulu di posisi offside.

Skor 3-1 bertahan hingga usai laga. Berkat kemenangan ini City mantap di pucuk klasemen Premier League dengan 31 poin. Sedangkan Arsenal turun ke peringkat keenam dengan raihan 19 poin.

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling (Gundogan 77), Aguero (Jesus 62), Sane (Bernardo Silva 86)

Arsenal (4-3-2-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Ramsey, Coquelin (Lacazette 57), Xhaka (Giroud 78); Oezil, Iwobi (Wilshere 78); Sanchez

Leave a Comment