BolaSkor.com - Persib Bandung kembali harus tinggalkan Kota Bandung untuk menjalankan program training center (TC) jelang Liga 1 2018. Kali ini Kabupaten Ciamis menjadi pilihan, usai Jepara yang berada di Jawa Tengah.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan, pemilihan Ciamis dilakukan karena kabar yang didapat bahwa Kota Galendo ini memiliki lapangan yang sangat baik untuk bisa dijadikan tempat latihan.

"Kami butuh latihan disana (Ciamis), mungkin 5-6 hari ada di sana. Karena dusana juga ada lapangan yang cukup baik untuk berlatih," ungkap Mario Gomez.

Akan tetapi, pelatih asal Argentina ini belum mengetahui kabar lebih lanjut dengan waktu kepergian timnya ke Kabupaten Ciamis.

"Kami masih membicarakannya, belum ada tanggal pastinya seperti apa," tegasnya.

Satu hal yang pasti, untuk saat ini pihaknya hanya ingin memanfaatkan waktu persiapan di Kota Bandung. Meski penggunaan lapangan terbatas, ia berharap proses persiapan berjalan maksimal.

"Seperti latihan hari ini kita membagi tim menjadi tiga kelompok. Satu kelompok menyerang kelompok lainnya. Saat tim yang bertahan bisa merebut bola, ia akan pindah ke sisi lapangan dan itu akan menjadi serangan bagi tim yang ketiga," katanya.

Mario Gomez menambahkan, persiapan sebelum TC bertujuan hanya untuk melihat sejauh mana kemampuan para pemainnya dalam mempertahankan bola karena selama ini para pemainnya sangat mudah kehilangan bola.

"Hasilnya tentu saja kita mengalami perkembangan. Dan ini tidak hanya terjadi kepada para pemain muda, tapi juga terhadap seluruh pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)