Krisis Real Madrid: Butuh Penembak Jitu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Januari 2018
Krisis Real Madrid: Butuh Penembak Jitu
Karim Benzema (zimbio)

BolaSkor.com - Musim ini Real Madrid terbilang cukup produktif. Mereka produktif dalam menciptakan peluang. Banyak tembakan yang dilepaskan mubazir karena lebih banyak tak mengancam gawang lawan.

Hingga 18 laga di La Liga musim ini Real Madrid tercatat sudah melepaskan 125 tembakan. Mereka menjadi yang kedua terbanyak di La Liga musim ini. Namun, angka ini tak berbanding lurus dengan jumlah gol yang dikoleksi, 32.

Selain itu data itu membuktikan betapa buruknya akurasi tambakan dari para pemain Real Madrid. Bahkan Marca mengungkap tingkat akurasi tembakan Real Madrid musim ini merupakan yang terburuk dalam satu dekade terakhir.

Memang masalah Los Blancos bukan hanya melulu soal minimnya tingkat konversi peluang menjadi gol. Tapi sisi ini yang paling terlihat di atas lapangan.

"Apa yang kami tak miliki adalah gol. Tembakan kami sangat mengecewakan. Kami mengalami masalah ini sepanjang tahun. Ini sulit dijelaskan," kata Casemiro, gelandang Madrid kepada Marca.

Melihat catatan buruknya akurasi tembakan rasanya tak begitu spesial. Namun hal ini menjadi spesial karena Madrid memiliki penyerang yang notabene terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Isco, Marco Asensio, Luka Modric, dan Lucas Vazquez.

Real Madrid tak memiliki masalah dalam menciptakan peluang. Musim ini rata-rata mereka bisa membuat 19 peluang setiap laga. Namun dari 19 peluang itu, rata-rata hanya enam yang berakhir di dalam gawang lawan, atau rata-rata 39 persen.

Hingga pekan ke-18, Madrid mencetak 32 gol atau rata-rata 1,77 gol per laga. Bandingkan musim lalu saat mereka bisa mencatat rata-rata 2,7 gol atau 3,1 gol saat Real Madrid menjadi juara di bawah Jose Mourinho musim 2011/12.

Satu-satunya alasan yang bisa diangkat Real Madrid adalah cedera yang membekap para penyerang bintangnya seperti Benzema dan Bale. Bisa jadi demikian. Boleh jadi pula Real Madrid membutuhkan penembak jitu pada bursa transfer ini untuk mengatasinya. Namun, ZIdane sendiri sudah menegaskan tak akan aktif pada jendela transfer musim dingin ini.

Berita Terkait:

- Krisis Real Madrid: 4 Opsi Taktik Zinedine Zidane

- Krisis Real Madrid: Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Kejar Barcelona

- Krisis Real Madrid: Barisan Serang Tanpa Amunisi

Real Madrid La liga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan