Kroasia, Swiss Lolos, Tinggal 4 Tiket Tersisa

Kroasia, Swiss Lolos, Tinggal 4 Tiket Tersisa

BolaSkor.com - Dari 32 tempat di Piala Dunia 2018, 28 sudah terpesan. Kroasia dan Swiss menjadi dua negara terakhir yang memastikan tempat.

Kroasia mengunci tiket setelah unggul agregat 4-1 atas Yunani di babak play-off zona Eropa. Pada partai penentuan di markas Yunani, Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Minggu (12/11/17) waktu setempat kedua tim bermain imbang 0-0.

Sementara Swiss pada pertandingan di St. Jakob Park, imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini sudah cukup mengantarkan Swiss ke Rusia 2018 karena menang 1-0 pada pertemuan pertama di markas Irlandia Utara.

Kini tinggal empat tiket yang belum punya pemilik. Di zona Eropa, Italia yang kalah 0-1 di leg pertama akan bertarung hidup-mati melawan Swedia di San Siro, Selasa (14/11/17) WIB. Hasil imbang, apalagi kalah Italia akan tersingkir.

Satu tiket lagi dari zona Eropa akan diperebutkan Irlandia dan Denmark. Irlandia yang sukses menahan imbang Denmark di leg pertama akan berjuang di depan pendukungnya sendiri untuk memburu tiket ke Rusia.

Sementara itu, wakil Asia, Australia yang berhasil menahan imbang duta CONCACAF, Honduras di leg pertama babak playoff juga akan berusaha mengunci tiket di depan publik sendiri. Jika Australia lolos, Asia akan memiliki lima wakil di Rusia.

Peru juga akan berusaha menghadirkan wakil Amerika Selatan menjadi lima negara. Imbang kontra Selandia Baru di leg pertama, Kamis mendatang, giliran mereka yang akan menjadi tuan rumah.

4 duel terakhir perebutan tiket Piala Dunia 2018
Selasa, 14 November 2017
Italia vs Swedia (agregat 0-1)

Rabu, 15 November 2017
Irlandia vs Denmark (agregat 0-0)
Australia vs Honduras (agregat 0-0)

Kamis, 16 November 2017
Peru vs Selandia Baru (agregat 0-0

Leave a Comment