Kualifikasi Piala Dunia 2018, Israel Kalah 3-1 Dari Italia

satriasatria - Selasa, 06 September 2016
Kualifikasi Piala Dunia 2018, Israel Kalah 3-1 Dari Italia
©REUTERS

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Israel Kalah 3-1 Dari Italia- Italia mendapat kemenangan besar ketika bertandang ke markas Israel di Sammy Ofer Stadium, Haifa, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G, Senin (06/09/16). Sejak menit 55, Italia sudah bermain 10 pemain karena Giorgio Chiellini mendapat kartu kuning dua kali.

Tiga gol Italia diciptakan oleh Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile. Sementara satu gol balasan Israel dicetak oleh Tal Ben Chaim.

Meskipun Italia baru saja menderita kekalahan dalam laga uji coba dari Prancis dengan skor 1-3 namun tak mengurangi rasa percaya diri pasukan Giampiero Ventura dalam menjalani pertandingan lawan Israel ini.

Jalannya pertandingan :

Tim Azzurri langsung menggebrak sejak menit awal sehingga baru masuk menit 14, Italia sudah memimpin. Berawal dari pergerakan individual Verratti di tengah, ia memberikan bola pada Antonelli di sisi kiri yang kemudian mengembalikan bola ke tengah kotak lapangan yang kemudian disambut Pelle dengan baik.

Italia lalu mendapat hadiah penalti pada menit 30 setelah Bonaventura dijatuhkan di dalam kotak penalti. Antonio Candreva yang maju sebagai algojo, tanpa kesalahan mengemban tugas tersebut. Sehingga paa menit 31, skor berubah menjadi 0-2.

Tak lama setelah itu, Israel berhasil menghidupkan harapan bangkit dari kekalahan setelah Ben Chaim mencetak gol balasan pada menit 35. Gol ini terjadi lewat tendangan chip melambung yang sama sekali tak bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, petaka datang di kubu Italia setelah Chiellini mendapat kartu kuning kedua. Bek Juventus tersebut harus meninggalkan lapangan pada menit 55.

Bermain dengan 10 pemain, membuat Isreal kian percaya diri dan mendominasi permainan. Peluang demi peluang pun terjadi. Tapi tak ada gol yang mampu mengubah keadaan.

Justru ketika Israel terus melakukan tekanan, Italia mencuri gol pada menit 83 hanya dengan tiga sentuhan. Bola yang berawal dari Buffon, dilanjutkan tandukan kepala Pelle, bola kemudian jatuh di kaki Immobile dan ia melakukan tembakan keras di dalam kotak penalti untuk mengoyak gawang Israel yang ketiga kalinya.

Di menit-menit akhir, Italia hampir mencetak gol lagi. Mendapat umpan lambung jauh ke depan dari Florenzi, Immobile tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, tapi sayangnya, tembakan dengan kaki kirinya masih melebar. Skor 1-3 pun berakhir hingga waktu berakhir.

Dengan hasil ini, Italia menduduki peringkat dua di putaran pertama. Spanyol menjadi pemuncak klasemen setelah menang 8-0 atas Liechtenstein.

Susunan Pemain :

Israel: Goresh; B Bitton (Atzily 57), Tibi (Gershon 50), Tzedek, Davidzada; Kayal, N Bitton, Yeini; Ben-Haim (Kehat 61), Hemed, Zahavi

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, Verratti, Bonaventura (Ogbonna 62), Antonelli; Eder (Immobile 70), Pellè

Sumber : Bola
Timnas Italia Israel Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan