Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal Takluk Dari Tuan Rumah Swiss

satriasatria - Rabu, 07 September 2016
Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal Takluk Dari Tuan Rumah Swiss
©getty-images

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal Takluk Dari Tuan Rumah Swiss- Juara Eropa 2016 Portugal, harus mengakui kehebatan Swiss dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga yang digelar di Stadion Jacob Park, Basel, Portugal menyerah 0-2. Dua gol diciptakan Breel Embolo dan Admir Mehmedi pada babak pertama.

Dalam pertandingan ini, skuat Portugal dipimpin oleh Louis Nani karena sang kapten andalan, Cristiano Ronaldo tengah didera cedera lutut.

Swiss langsung menggebrak pada menit pertama pertandingan. Bermain di hadapan pendukungnya, Swiss bermain lebih tenang.

Jalannya pertandingan :

Menit ke-23, bermula dari tendangan bebas, kiper Portugal Patricio tak berhasil menangkap bola sepakan keras Rodriguez. Bola muntah langsung disundul Embolo dan berbuah gol pertama.

Sementara gol kedua Swiss lahir dari kaki pemain sayap, Admir Mehmedi. Admir lihai mengecoh lawan dengan kerja sama satu duanya denan Seferofic dan membuat gol tujuh menit setelah gol pertama.

Jumlah dua gol ini tak mengalami perubahan hingga paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Portugal tak kunjung efektif dalam melancarkan serangan. Menit ke-68, Ricardo Quaresma masuk untuk menambah daya gedor Portugal.

Lima menit masuk, Quaresma mengirim umpan manis ke Fonte yang sudah menunggu di depan gawang Swiss. Namun ia gagal menyelesaikan umpan Quaresma.

Sepuluh menit terakhir, Portugal terus berusaha menekan. Memanfaatkan lebar lapangan, Quaresma banyak menusuk dari sayap kanan.

Menit ke-82 giliran Nani yang menerima umpan matangnya. Lompatan Nani sudah melampaui bek Swiss. Kiper juga juga sudah terkecoh dan tak mampu menjangkau bola. Namun gol belum juga terjadi karena bole masih membentur tiang jauh.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Swiss.

Susunan Pemain :

Swiss : Sommer; Lichtsteiner, Djourou, Schar, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Embolo, Dzamaili, Mehmedi; Seferovic.
Cadangan : Burki, Hitz, Widmer, Hernandes, Steffen, Elvedi, Derdiyok, Frei, Klose, Moubandje.

Portugal : Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Adrien Silva; Bernardo Silva, Eder, Nani.
Cadangan : Pereira, Andre Andre, Eliseu, Rafa, Marafona, Joao Mario, Bruno Alves, Neto, Andre Silva, Eduardo, Cancelo, Quaresma.

Sumber : CNN
Timnas Portugal Timnas Swiss Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan