Kunci Kemenangan 4-1 Persija Jakarta atas PSMS Medan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Februari 2018
Kunci Kemenangan 4-1 Persija Jakarta atas PSMS Medan
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kiri) bersama Jaimerson Silva saat menghadiri konferensi pers usai menghadapi PSMS Medan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta punya peluang besar untuk lolos partai final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran unggul selisih tiga gol dari PSMS Medan. Tapi catatan itu belum membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra tenang.

Persija tampil spartan di bawah dukungan puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Manahan Solo. Tanpa ampun tuan rumah PSMS dilibas dengan skor 4-1. Tugas Persija kini tinggal mencegah PSMS menang dengan selisih empat gol pada leg kedua, Senin (12/2) esok.

Stefano Cugurra mengatakan timnya tampil bagus sepanjang pertandingan. Para pemain bisa menerapkan skema yang sudah dimatangkan saat latihan. Sektor pertahanan pun bisa mematikan serangan balik PSMS yang terkenal sangat tajam.

"Waktu di latihan kita banyak diskusi. Saya bilang kita harus cetak gol. Kalau hari ini kita bisa cetak gol, kemungkinan kita bisa menang. Dan mereka melakukannya dengan bagus hari ini," terang Stefano dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tapi kita tetap harus fokus. Masih ada satu pertandingan yang akan kita jalani lagi," tambahnya.

Marko Simic kembali memaksa sang pelatih melontaskan pujian. Teco, sapaan akrabnya, menyebut bomber Kroasia bisa menjalankan tugas dengan baik. Simic disebutnya tampil disiplin untuk mengikuti alur yang sudah disiapkan selama latihan.

"Dia pemain bagus, bisa bermain mengikuti sistem tim. Dia orang yang kerja keras di latihan. Sekarang dia muncul dari sesi latihan yang dijalaninya," ucapnya.

Kemenangan ini belum membuat Teco itu berpikir soal rotasi pada leg kedua. Dia masih perlu melihat satu sesi latihan Minggu (11/2), untuk memutuskan deretan pemain yang ditampilkan pada leg kedua.

"Kita harus lihat di latihan. Apa ada yang capek, ada yang cedera atau tidak. Setelah itu baru kita bisa bicara soal rotasi pemain," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Piala Presiden 2018 Persija jakarta PSMS Medan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan