Laga Persija vs Persib Akan Dipimpin Oleh Wasit Djumadi Effendi

satriasatria - Kamis, 03 November 2016
Laga Persija vs Persib Akan Dipimpin Oleh Wasit Djumadi Effendi

Laga Persija vs Persib Akan Dipimpin Oleh Wasit Djumadi Effendi- Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (05/11/16) nanti. Dan pengadil lapangan yang akan memimpin laga penuh gengsi itu ialah Wasit Djumadi Effendi.

Djumadi Effendi adalah wasit asal Malang yang bakal menjadi pengadil dua klub mantan kompetisi Perserikatan itu. Djumadi adalah wasit yang memang sudah berpengalaman di pentas teratas sepakbola nasional.

Tapi, dalam kepemimpinannya di dalam lapangan, Djumadi kerap dianggap mengeluarkan keputusan yang kontroversial. Djumadi pernah dikecam oleh pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, ketika timnya menjamu Persib dalam pertandingan yang berakhir tanpa gol tersebut, di Stadion Segiri, Samarinda, (07/05/16).

"Ini sulit dipercaya, selama saya berkarier di sepakbola ini yang terburuk. Dia (wasit) harus berhenti dari sepakbola. Dia merusak pertandingan. Dia harus malu telah melakukan ini (memimpin buruk)," kata Djukanovic.

Nada kecaman juga pernah dilontarkan pelatih Iwan Setiawan kepada wasit yang juga merangkap sebagai kasir di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Luapan kekecewaan yang paling dikenang Iwan adalah pada ISL 2012. Kala itu, Iwan melatih Persija saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 26 Februari 2012. Bahkan, Iwan sempat mengajak Djumadi untuk berduel setelah laga tersebut.

Patut ditunggu kiprah dari Djumadi yang akan memimpin laga Persija kontra Persib. Tentunya, kita berharap laga ini bisa dipimpin secara adil dan tidak berujung pada sebuah kontroversi.

Persija jakarta Persib Bandung Muhamad Zein Al Hadad Djajang Nurjaman TSC Torabika soccer champions
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan