Laga Reuni Galatama, Warna Agung Panggil Mantan Pemain Terbaiknya untuk Hadapi Arseto

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2017
Laga Reuni Galatama, Warna Agung Panggil Mantan Pemain Terbaiknya untuk Hadapi Arseto
Para mantan legenda Arseto Solo. (BolaSkor.com/Nofik Lukman)

BolaSkor.com - Warna Agung ternyata tak main-main dalam mempersiapkan diri menghadapi Arseto pada laga persahabatan di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (18/11/17) sore. Jawara kompetisi Galatama edisi pertama ini menghadirkan deretan mantan pemain bintangnya.

Duel dua tim besar Galatama ini sejatinya hanya untuk memeriahkan reuni akbar klub Arseto di Solo, Jumat-Minggu (17/11/17) sore. Namun, Warna Agung tak mau hadir dengan kekuatan biasa-biasa saja.

Sederet mantan pemain bintang era 1980-90-an didatangkan ke Solo. Mereka tak ingin kalah dengan Arseto yang mampu menghadirkan 80 mantan penggawanya. Menurut Koordinator Warna Agung, Marsely Tambayong, ada 34 pemain yang diboyong Warna Agung ke Solo. Mulai Rully Nere, Cecep Suryana, Ibrahim Lestaluhu, Gusnul Yakin, Jalal Jalil, Maman Suryaman, dan Widodo C Putro.

"Terus terang kami kaget saat mengetahui reuni Arseto dihadiri lebih dari 70 pemain. Yang datang juga mayoritas pemain beken Tanah Air. Makanya pemain Warna Agung yang sebelumnya tidak bisa hadir, kita usahakan datang ke Solo. Biar imbang kekuatannya," terang Koordinator Warna Agung, Marsely Tambayong.

Marsely mengatakan, terselenggaranya reuni Arseto juga tak lepas dari digelarnya reuni Warna Agung di Jakarta pada Agustus lalu. Kala itu, mereka mengundang mantan manajer Arseto, Ismet D Tahir. Dari pertemuan itu, akhirnya tercetus ide untuk mengumpulkan seluruh angkatan Arseto, dari mulai tahun 1978 hingga 1998.

"Setelah terselenggara, ternyata malah pesertanya banyakan Arseto daripada Warna Agung. Pada Februari nanti, Arseto dan Warna Agung juga mengadakan reuni lagi di Jakarta," tuturnya.

Salah satu legenda Arseto Solo yang pernah memperkuat Persija Jakarta, Joao Basco Cabral. (BolaSkor.com)

Sementara itu, bintang Arseto, Ricky Yacobi mengaku senang reuni akbar Arseto disambut antusias para mantan penggawa klub berjuluk tim Biru Langit ini. Antusiasme ini menjadi bukti bahwa kekeluargaan para penggawa Arseto sangat kuat.

"Sekarang saya bisa bertemu teman-teman yang sudah belasan hingga puluhan tahun tak bertemu. Ada banyak kenangan saat main di Arseto. Apalagi sekarang digelar di Solo. Ini luar biasa," ucapnya.

Hal sama juga diungkapkan Purwanto. Penggawa Arseto musim 1978-1982 ini tak menyangka bisa ikut serta dalam reuni akbar ini. Meski esok tak bisa ikut tampil saat menghadapi Warna Agung, pria berusia 65 tahun ini tetap bahagia melihat mantan klubnya kembali beraktivitas.

"Saya generasi pertama Arseto. Saya masih ingat saat kali pertama dipanggil gabung Arseto yang saat itu di Jakarta. Tapi setelah pindah Solo, saya tidak ikut. Saya dan Bambang Nurdiansyah saat itu pilih pindah karena ada pendidikan (di Jakarta)," tukasnya.

Dari pengamatan Bolaskor di Hotel Amarelo Solo, Jumat (17/11/17) siang, sekitar 30 mantan penggawa Arseto sudah hadir. Diantaranya Ricky Yacobi, Joao Bosco Cabral, Bonggo Pribadi, Benny van Breukelen, Sudirman, hingga Zulkarnain Jamil. Mereka terlihat saling bercanda tawa dan bercerita tentang kenangan saat berjibaku di lapangan maupun saat beraktivitas di kota Solo. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Arseto Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan