Laga Timnas Kontra Islandia Tidak Berpengaruh dengan Rangking FIFA

Laga Timnas Kontra Islandia Tidak Berpengaruh dengan Rangking FIFA Timnas Islandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. (UEFA)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Islandia, pada laga persehabatan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018 mendatang. Namun, laga tersebut tidak berpengaruh dengan rangking FIFA kedua tim.

Pasalnya, laga ini bukan dalam kategori FIFA A Match. Selain itu juga tidak masuk dalam kalender FIFA atau FIFA Match Day.

"FIFA Match Day 2018 itu baru mulai bulan Maret 2018. Laga ini juga tidak terdaftar dalam FIFA A Match. Tapi, kita tetap mendaftarkan laga ini ke AFC, UEFA, dan FIFA untuk verifikasi. Nantinya, bisa dapat sertifikat dari AFC dan UEFA," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

Di satu sisi, Islandia juga akan menantang Indonesia Selection yang berisikan para pemain terbaik Liga 1, dengan dipimpin oleh pelatih terbaik kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut, pada tanggal 11 Januari 2018.

Nantinya, pemilihan para pemain Indonesia Selection akan dilakukan secara polling melalui situs resmi PSSI mulai dari 12 hingga 31 Desember 2017. Sedangkan, pelatih Indonesia Selection ditentukan antara koordinasi PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air. Dua laga tersebut merupakan kerja sama antara PSSI, Mediapro Asia sebagai promotor, dan Federasi Sepak Bola Islandia (KSI).

Leave a Comment