Laga Timnas Vs Guyana Berpengaruh dengan Rangking FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 November 2017
Laga Timnas Vs Guyana Berpengaruh dengan Rangking FIFA
Timnas Indonesia saat menghadapi Suriah U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memastikan laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia kontra Guyana masuk ke dalam kategori FIFA A Match. Artinya, laga tersebut berpengaruh terhadap rangking FIFA.

Timnas Indonesia sendiri akan menjamu Guyana, pada laga uji coba internasional terakhir di bulan November 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) malam WIB mendatang. Sebelumnya, Timnas U-23 dan Senior kalah dari Suriah U-23 pada dua laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dengan skor akhir masing-masing 2-3 dan 0-1.

"Kita sudah mengemas sebegini apik, jadi alangkah indahnya kita bisa meraih kemenangan. Tapi kita lihat juga karena laga ini mempengaruhi rangking FIFA juga jadi semua pasti deg-deg-an. Luis Milla memilih memainkan banyak pemain muda karena sebagai persiapan untuk Asian Games 2018, dan dia yakinkan kita bahwa ini materi pemain yang terbaik untuk bisa melawan Guyana di FIFA A Match," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor PSSI, Grand Rubina, Senin (20/11/17).

Indonesia dan Guyana saat ini berada di posisi ke-165 rangking FIFA, dengan sama-sama mengumpulkan 117 poin. Hasil itu berdasarkan update terakhir pada tanggal 16 Oktober lalu.

Nantinya, Timnas Indonesia akan diperkuat para pemain U-23 plus satu penggawa senior, Ilija Spasojevic. Saat ini Skuat Garuda sedang menjalani pemusatan latihan di Cikarang.

Timnas Indonesia Guyana
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan